Magister Manajemen FEB UI Gelar Open House untuk Calon Mahasiswa Baru 2019

Magister Manajemen FEB UI Gelar Open House untuk Calon Mahasiswa Baru 2019

Millaty-Humas FEB UI

Jakarta-Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia adalah salah satu program studi yang paling diinginkan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan gelar Magister. Ini karena MM FEB UI menyediakan banyak studi spesialisasi yang dapat diambil oleh karyawan yang sudah memiliki pengalaman, dan juga dapat diambil oleh lulusan baru dan yang tidak memiliki pengalaman kerja.

Acara dibuka oleh MC, Agung Faradynawati sebagai Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Indonesia, dialnjutkan dengan sambutan dari Direktur MM dan Program MBA, Ibu Rofikoh Rokhim, Ph.D

“Tetapi tidak semua studi spesialisasi yang dimiliki MM diminati oleh pelamar setiap semester. Ada sejumlah kelas spesialisasi yang (pada kenyataannya) memiliki sangat sedikit jumlahnya, misalnya Manajemen Aktuaria dan Manajemen Keuangan Islam”. Tutur Rofikoh Rokhim, Ph.D, pada pembukaan Open House MM FEB UI, Sabtu, 4 Mei 2019 di Kampus UI Salemba.

Selain itu, MM juga memiliki Program Studi yang baru diluncurkan dan akan memulai kegiatan belajar mengajar di Semester Ganjil tahun akademik 2019/2020 yang akan diselenggarakan pada bulan September. Program ini MM – MBA dalam Manajemen Penerbangan, program ini bekerja sama antara MM FEB UI dan salah satu Universitas di Inggris, Universitas Coventry. Setelah upacara penandatanganan perjanjian kerja sama antara Prof. Ari Kuncoro, Ph.D, sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia dan Jenni Fernando sebagai Associate Dean di Universitas Coventry yang telah diadakan di Kedutaan Besar Inggris, pada 22 Maret 2019.

Sesi Talkshow diawali dengan presentasi dari Asisten Profesor Manajemen Penerbangan dari Universitas Coventry, Inggris Raya, Neil Wilson. Dimana presentasi ini adalah penjelasan tentang gambaran besar Profil Universitas Coventry dan Subjek dalam MM – MBA dalam Manajemen Penerbangan.

Adapun narasumber lain yang dihadirkan sebagai pembicara yaitu praktisi dan akademisi yang terlibat langsung dalam industri Penerbangan, industri Aktuaria dan industri Keuangan Islam. Karenanya MM untuk Open House ini MM FEB UI mengundang Muhammad Arief Wibowo sebagai Direktur PT. Airfast Indonesia dan juga sebagai alumni MM FEB UI, Bpk. Yusman, M.Sc., ASAI sebagai Direktur Regulasi, Penelitian dan Pengembangan, Pengamat untuk IKNB 1, dan juga Bpk. Rifki Ismal, SE, MA, Ph. D. dari Departemen Ekonomi Islam dan Pengembangan Keuangan Divisi Regulasi dan Pengembangan Pasar Keuangan, Bank Indonesia yang juga dosen Manajemen Keuangan Islam di MM FEB UI.

Muhammad Arief Wibowo menekankan bahwa penerbangan adalah bisnis yang benar-benar berkembang di sektor global. Industri penerbangan telah meramalkan bahwa jumlah penumpang akan tumbuh sebesar 6% selama beberapa tahun ke depan.

“Kita harus optimis kedepan karena semakin banyak yang belajar keuangan syariah, walaupun negara non-muslimpun juga memiliki ketertarikan yang sama tentang keuangan syariah” tutup Rifki Ismal, SE, MA, Ph.D di akhir sesi talkshow.

Setelahnya, peserta yang masih ingin bertanya lebih lanjut kepada pembicara, mereka dapat langsung berdiskusi dengan pembicara setelah acara berakhir. Antusiasme peserta Open House semakin terlihat setelah Open House selesai, banyak peserta datang ke kantor penerimaan untuk mengumpulkan informasi tentang pendaftaran dan kuliah.