Tim Mahasiswa Akuntansi FEB UI Juara 1 Indonesia ICAEW Business Challenge 2019

Tim Mahasiswa Akuntansi FEB UI Juara 1 Indonesia ICAEW Business Challenge 2019

Delli Asterina~Humas FEB UI

Jakarta- Tim Mahasiswa Akuntansi FEB UI berhasil meraih juara 1 Country Winner Indonesia dalam ajang ICAEW Business Challenge 2019. Tim yang terdiri dari Maura Bellarmia Alexandrina (Akuntansi 2016), Losania Vernanda (Akuntansi 2016), Boby Kristanto (Akuntansi 2016), Stefanny Christina (Akuntansi 2016), Andito Danisworo (Akuntansi 2016) dan Angela Monalisa (Akuntansi 2015) yang berhasil menunjukan kemampuannya di bidang bisnis dan keuangan di ajang kompetisi ICAEW Business Challenge 2019.

The Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) mengadakan kompetisi tahunan, ICAEW Indonesia Business Challenge 2019 pada tanggal 16 April 2019 di Grand Hyatt, Jakarta.

Ajang ini berisi tantangan kompetisi yang sukses diadakan dan menerima jumlah partisipasi yang luar biasa dari para calon sarjana berbagai universitas di seluruh Indonesia.

ICAEW merupakan organisasi keanggotaan profesional terkemuka di dunia yang mempromosikan, mengembangkan dan mendukung lebih dari 1,7 juta akuntan dan mahasiswa di seluruh dunia.

ICAEW Indonesia Business Challenge adalah sarana unik yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari universitas terkemuka di Indonesia untuk menunjukkan keahlian dan bakat mereka di bidang keuangan dan bisnis.

“Lomba ini merupakan rangkaian dari lomba business case yang diselenggarakan ICAEW se-Asia Tenggara tiap tahunnya. Tahun ini seleksi untuk Indonesia diselenggarakan di Jakarta,” kata Maura.

“Topik yang dibahas dalam perlombaan kemarin adalah soal digital ecosystem yang diterapkan oleh konglomerasi. Kami membahas banyak sekali aspek dan juga memberikan rekomendasi kami,” tuturnya.

“Hadiah yang kami dapatkan, selain uang tunai 6 juta rupiah dan kesempatan untuk merepresentasikan Indonesia di South East Asia round nanti di Singapura, ” ungkap Maura.

“Senang pastinya, karena bisa bertemu teman-teman dari berbagai universitas di indonesia serta ada kesempatan juga untuk bisa lanjut berkompetisi ke regional round. Kami juga mempelajari banyak hal dari lomba ini, terutama untuk bekerja di bawah tekanan,” tambahnya.

“Harapan ke depan bisa menang di SEA round dan mengharumkan nama FEB dan UI,” tutup Maura.