Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI Beri Bantuan Tenda untuk Universitas Tadulako

Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI Beri Bantuan Tenda untuk Universitas Tadulako

Delli Asterina~ Humas FEB UI

Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia beri bantuan ke Universitas Tadulako. Bantuan yang diberikan tersebut berupa fasilitas tenda untuk belajar bagi mahasiswa Untad khususnya bagi mahasiswa Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) Universitas Tadulako.

Ditemui usai mengajar, Ketua Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI, Teguh Dartanto, Ph.D mengemukakan bahwa bantuan tersebut mulai digalangkan sebagai wujud kepedulian yang dialami mahasiswa Untad usai tempat belajarnya diterjang Gempa dan Tsunami di Kota Palu pada September 2018.

Bencana alam gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan sekitarnya membuat fasilitas pendidikan di Universitas Tadulako mengalami kerusakan berat. Melihat kerusakan parah yang dialami gedung-gedung di Universitas Tadulako, Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI memberikan bantuan berupa tenda belajar untuk mahasiswa Untad.

“Tenda belajar yang kami berikan ini tidak lepas dari bantuan hasil penjualan buku ‘Economic Modelling‘ Prof. Iwan Jaya Azis, semua hasil penjualan buku-buku beliau yang sudah kami perbaiki ‘Book For Palu’, kami gunakan untuk membeli tenda sebagai tempat belajar mahasiswa Untad,” paparnya.

“Tenda belajar yang kami berikan tersebut dapat menampung 70-100 mahasiswa Untad,” ucap Teguh yang juga merupakan Ketua Aliansi Program Studi Ekonomi Pembangunan Indonesia (APSEPI)

Tidak hanya itu, Teguh juga mengungkapkan rencananya untuk mengadakan Kuliah Umum untuk mahasiswa IESP Untad.

“Semoga dengan didirikannya tenda ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa Untad, ” tutupnya.