FEB UI Resmikan Laboratorium IMIP dan Auditorium Morowali

FEB UI Resmikan Laboratorium IMIP dan Auditorium Morowali

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Depok, 19/03/2019 PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyelenggarakan acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia serta Peresmian Auditorium PT. Morowali dan Laboratorium Komputer IMIP di Kelas Khusus Internasional FEB UI.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, Ph.D membuka acara peresmian dengan beberapa kata sambutan terkait dengan lulusan dan mahasiswa FEB UI yang berkontribusi bagi negara khususnya di bidang keuangan.

“Kerjasama dengan PT IMIP merupakan salah satu bentuk kerjasama dengan perusahaan berbentuk real (industrial park), karena FEB UI banyak bekerjasama dengan pihak bank, dan ini merupakan bentuk kerjasama yang cukup jarang serta baru,” tuturnya

“Semoga kedepannya kolaborasi dunia industri dengan universitas dapat terus terjalin dan berkembang sehingga kebutuhan akan SDM siap pakai yang berkualitas yang dibutuhkan dunia industri selalu tersedia,” tutur mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin

Sarana pendidikan Kelas Khusus Internasional ini juga memberi manfaat lain. Tak kalah menarik bagi dosen dari Australia, Eropa dan negara lainnya yang akan mengajar di kelas UI. “Jadi tidak perlu lagi datang ke Depok,” kata Saleh Husin menambahkan.

“Pengembangan usaha pun terus dilakukan oleh PT IMIP untuk melebarkan sayap ke kancah luar negeri dengan melakukan ekspor ke beberapa negara. Menurut beliau pendidikan adalah yang utama, manfaatkan diri untuk berbuat lebih bagi bangsa dan Negara,” ujar Halim Mina

PT. Indonesia Morowali Industrial Park (PT.IMIP) bergerak dibidang pengelolaan Kawasan Industri yang berorentasi dalam bisnis serta memiliki tanggung jawab sosial dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Selain berperan dalam pembinaan pendidikan di Kabupaten Morowali juga ikut berperan dalam memajukan dunia pendidikan diluar Kabupaten Morowali termasuk diantaranya membantu dan berperan dalam kelancaran dan proses pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia.

Kedua ruangan yang telah direnovasi resmi dibuka dan ditinjau langsung oleh pimpinan FEB UI dan pimpinan dari PT IMIP. Semoga dengan telah diresmikannya auditorium dan labolatorium Morowali di KKI FEB UI dapat menjadi Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis yang Unggul di Asia sehingga dapat berkontribusi nyata dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas.