Warga Jogjakarta Antusias Kunjungi Booth Pameran Pendidikan dari FEB UI

Warga Jogjakarta Antusias Kunjungi Booth Pameran Pendidikan dari FEB UI

Delli Asterina~ Humas FEB UI

Yogyakarta-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia kembali ramaikan acara acara Indonesia Scholarship Festival 2019. Acara yang kedua kalinya dalam tahun 2019 ini diselenggarakan di Sportorium UMY Yogyakarta. Kontribusi FEB UI pada acara tersebut melalui partisipasi booth pameran promosi FEB Universitas Indonesia.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini pada Rabu 06/02/2019 sebagai lanjutan dari acara Indonesia Scholarship Festival 2019 di Jakarta. Perbedaan antusias pengunjung booth FEB UI di Yogyakarta lebih besar dibandingkan pengunjung booth FEB UI yang pernah diadakan di Jakarta. Pengunjung FEB UI mayoritas berasal dari Yogyakarta, Semarang, Solo, dan beberapa daerah tengah serta Indonesia bagian timur.

Indonesia Scholarship Festival merupakan event tahunan yang di buat oleh para alumni penerima beasiswa LPDP yang tergabung pada suatu wadah yaitu koperasi cempaka. Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi pertemuan antara calon mahasiswa, pemberi beasiswa, institusi pendidikan, maupun universitas-universitas terbaik di dunia.

Dimulai pada tahun 2016, UI sudah mengijak keempat kalinya berkontribusi pada acara Indonesia Scholarship Festival. Pada setiap pelaksanaannya, kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari pengunjungnya. Promosi pada Indonesia Scholarship Festival lebih ditargetkan untuk lebih mensosialisasikan program studi pascasarjana dan meningkatkan jumlah pendaftar di FEB UI khususnya di program pendidikan pascasarjana.