MM FEB UI Selenggarakan Kompetisi Perdana Investment Competition 2019

MM FEB UI Selenggarakan Kompetisi Perdana Investment Competition 2019

Delli Asterina~Humas FEB UI

Jakarta- Student Committee MM FEB UI menyelenggarakan Investment Competition. Investment competition adalah kompetisi yang setiap peserta melakukan proses trading saham dengan menggunakan real money yang dilaksanakan sesuai dengan waktu bursa (real time), pesertanya merupakan mahasiswa-mahasiswi program pascasarjana jurusan bisnis dan manajemen di seluruh Indonesia. Kompetisi ini dimulai sejak tanggal 10 Desember 2018 dan berakhir pada tanggal 25 Januari 2019. Investment Competition juga merupakan acara perdana diselenggarakan oleh MM FEB UI untuk mahasiswa magister ekonomi dan bisnis dalam skala nasional dan akan diadakan setiap tahunnya.

Para peserta yang lolos dalam tahap final ialah Universitas Airlangga, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada dan PPM Manajemen yang presentasi mengenai aktivitas trading saham. Final Investment Competition dilaksanakan pada Sabtu, 09/02/2019 di ruang 216 MM FEB UI.

Investment competition adalah kegiatan yang diinisiasi oleh student committee MM FEB UI. Mahasiswa FEB UI memiliki aspirasi untuk menyelenggarakan kompetisi investasi. Karena selama ini mahasiswa MM FEB UI mengikuti investment competition dengan universitas di luar negeri. Sehingga MM UI perlu juga untuk menyelenggarakan investment competition bagi universitas di Indonesia. Sebagai acara perdana dan langkah awal, kami mengapresiasi acara Investment Competition 2019 yang telah diselenggarakan mahasiswa MM FEB UI. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yaitu Bank BRI dan Danareksa Sekuritas atas bantuannya untuk menyelenggarakan acara ini. Kemudian kepada para tim finalis, saya doakan seluruh usahanya menghasilkan yang terbaik dan bermanfaat bagi masa depan,” ujar Dony Abdul Chalid, S.E., M.M., Ph.D. selaku Ketua Departemen Manajemen FEB UI.

Juri pada acara MM Investment Competition ialah Dony Abdul Chalid, Ph.D., selaku Ketua Departemen Manajemen FEB UI, Saidu Solihin selaku Direktur PT Danareksa Sekuritas dan Dr Buddi Wibowo selaku Dosen Pascasarjana Ilmu Manajemen FEB Universitas Indonesia.

Kategori pemenang terdiri dari Best Analyst, Runner Up Analyst dan Best Growth. Pemenang Best Analyst dan Best Growth ialah Universitas Airlangga. Kemudian Runner-up analyst ialah Universitas Surabaya. Selamat kepada para pemenang!