Dekan FEB UI Hadiri Conference for Deans Sebagai Anggota European Foundation for Management Development (EFMD) 2019

Dekan FEB UI Hadiri Conference for Deans Sebagai Anggota European Foundation for Management Development (EFMD) 2019

 

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

DEPOK – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., diundang menghadiri acara “2019 EFMD Conference for Deans & Directors General” yang berlangsung pada 21-22 Januari, 2019, di Shanghai, Cina.

FEB UI secara resmi diterima menjadi anggota dari European Foundation for Management Development (EFMD), pada Rabu, 5 Desember 2018 lalu. Ini sebuah jaringan global sekolah bisnis dan perusahaan yang didedikasikan untuk meningkatkan keunggulan dalam pendidikan dan pengembangan manajemen secara global.

EFMD merupakan organisasi keanggotaan internasional yang berbasis di Brussels, Belgia. Dengan lebih dari 900 anggota organisasi dari akademisi, bisnis, layanan publik dan konsultasi di 88 negara. EFMD menyediakan forum internasional untuk informasi, akreditasi, penelitian, jaringan dan debat tentang inovasi dan praktik terbaik dalam pengembangan manajemen.

“Menjadi bagian international member EFMD bagi FEB UI adalah kesempatan yang prestisius khususnya untuk mahasiswa kelas internasional karena bisa memudahkan lulusan FEB UI yang akan melanjutkan kuliah di luar negeri atau bekerja di negara lain atau bekerja di perusahaan multinasional dalam meningkatkan peluang karirnya,” tutur Ari Kuncoro.

Dalam hal ini, FEB UI sudah dapat memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh EFMD seperti menjalankan jaringan dan kegiatan yang ditujukan untuk pendidikan Dekan, Sarjana, Master, Doktor, Hubungan Eksternal, Layanan Karir, Penelitian, Kewirausahaan, Kepemimpinan yang Bertanggung Jawab, Pendidikan manajemen di Afrika dan Timur Tengah, Eropa, Asia dan Amerika. Selain itu, juga menyediakan akses ke publikasi, proyek internasional, sistem akreditasi dan sertifikasi yang berbeda, penulisan kasus dan penghargaan penelitian doktoral. Selanjutnya, FEB UI juga akan diundang dalam Konferensi Tahunan EFMD 5–7 Juni 2019 di Lisbon, Portugal. (Des)