FEB UI Selenggarakan Rapat Koordinasi Review dan Pemantapan Assurance Of Learning (AOL), AACSB

FEB UI Selenggarakan Rapat Koordinasi Review dan Pemantapan Assurance Of Learning (AOL), AACSB

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Cirebon – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyelenggarakan Rapat Koordinasi Review dan Pemantapan Assurance Of Learning (AOL), AACSB pada Jumat- Minggu tanggal 7-10 Desember 2018. Acara terselenggara atas sponsor dari Tanoto Foundation yang mendukung penuh usaha FEB UI dalam memperoleh Akreditasi internasional AACSB. Hal ini dikarenakan Tanoto Foundation memiliki misi sejalan, yaitu untuk menanggulangi kemiskinan, melalui Pendidikan, Pemberdayaan dan Peningkatan Kualitas Hidup.

Dalam rangka pencapaian akreditasi internasional AACSB, pada bulan November 2018 FEB UI masuk dalam tahap penerimaan Initial Self Evaluation Report (ISER). Sebagai tindak lanjut atas diterimanya ISER tersebut FEB UI mulai menyusun strategi untuk dapat mencapai target-target yang diberikan oleh AACSB, salah satunya adalah Assurance of Learning (AoL). AoL yang sudah dijalankan FEB UI membutuhkan pemantapan dan akselerasi yang cukup berat, dimana semua mata kuliah-mata kuliah yang ada di program studi sudah harus menerapkan standar-standar yang ada di dalam AoL tersebut.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr. Samsinar Binti MD. Sidin Deputy Vice Chancellor (Academic & Student Affairs ) UNIRAZAK (Universiti Tub Abdul Razak) sekaligus Mentor AACSB.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Dalam pemaparannya beliau mengemukakan pentingnya koordinasi antar departemen dan program studi di lingkungan FEB UI demi meningkatkan akreditasi AACSB.

Acara yang telah dihadiri oleh Dewan Guru Besar, Wakil Dekan, Sekretaris Pimpinan hingga Pimpinan Departemen dan Program Studi serta Manajer di lingkungan FEB UI ini membahas perkembangan umum mengenai upaya FEB UI memperoleh akreditasi AACSB dan membahas langkah strategis kedepan untuk mencapai akreditasi AACSB.

Dalam upaya mendapatkan akreditasi internasional AACSB, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia terus berupaya memberikan sosialisasi tentang Akreditasi Internasional tersebut dan meningkatkan kualitas pengajaran di lingkungan FEB UI. Salah satu aspek yang penting untuk mendapatkan kualitas pengajaran yang baik adalah harus dilakukannya suatu proses yang berkesinambungan mulai penetapan learning goal, kurikulum, hingga evaluasi hasil pengajaran.(Des)