FEB UI Secara Resmi Menjadi Anggota European Foundation for Management Development (EFMD)

FEB UI Secara Resmi Menjadi Anggota European Foundation for Management Development (EFMD)

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia secara resmi diterima menjadi anggota dari European Foundation for Management Development (EFMD), pada Rabu (5/12/2018). Ini sebuah jaringan global sekolah bisnis dan perusahaan yang didedikasikan untuk meningkatkan keunggulan dalam pendidikan dan pengembangan manajemen secara global.

EFMD merupakan organisasi keanggotaan internasional yang berbasis di Brussels, Belgia. Dengan lebih dari 900 anggota organisasi dari akademisi, bisnis, layanan publik dan konsultasi di 88 negara. EFMD menyediakan forum unik untuk informasi, akreditasi, penelitian, jaringan dan debat tentang inovasi dan praktik terbaik dalam pengembangan manajemen.

Dalam hal ini, FEB UI sudah dapat memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh EFMD seperti menjalankan jaringan dan kegiatan yang ditujukan untuk pendidikan Dekan, Sarjana, Master, Doktor, Hubungan Eksternal, Layanan Karir, Penelitian, Kewirausahaan, Kepemimpinan yang Bertanggung Jawab, Pendidikan manajemen di Afrika dan Timur Tengah, Asia dan Amerika, ditambah sejumlah seminar penasihat yang mencakup masalah utama untuk sekolah. Selain itu, juga menyediakan akses ke publikasi, proyek internasional, sistem akreditasi dan sertifikasi yang berbeda, penulisan kasus & penghargaan penelitian doktoral.

Pada tahun 2019 mendatang, FEB UI diundang ke jaringan pengembangan manajemen global EFMD untuk ratifikasi keanggotaan yang berlangsung selama Rapat Umum Tahunan EFMD & EFMD GN yang diadakan di Lisbon, Portugal, pada 6 Juni 2019 mendatang (bersamaan dengan Konferensi Tahunan EFMD).

Selain itu, FEB UI juga diundang dua konferensi yang diselenggarakan setiap tahun oleh EFMD dan sangat membantu FEB UI dalam membangun networking sesama anggota EFMD lainnya. Dua undangan tersebut ialah Konferensi EFMD 2019 untuk Dekan (2 –22 Januari 2019 di Shanghai) dan Konferensi Tahunan EFMD (5–7 Juni 2019 di Lisbon).

Tentu, ini menjadi kabar gembira dan keuntungan bagi FEB UI, karena bisa diterima dalam international member di EFMD. Ini akan memudahkan lulusan FEB UI yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri atau bekerja di negara lain dan perusahaan multinasional akan lebih mudah mendapatkan peluang karena mereka sudah terbentuk secara akademis dan pola pikir global. (Des)