Mahasiswa Ekstensi FEB UI Raih Juara 2 Best Presenter di International Conference on Financial Criminology (ICFC) ke-9

Mahasiswa Ekstensi FEB UI Raih Juara 2 Best Presenter di International Conference on Financial Criminology (ICFC) ke-9

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

DEPOK – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia kembali menggapai Juara di ajang International Conference. Rizki Fatakhi mahasiswa Ekstensi angkatan 2016 FEB UI membuktikan prestasinya dalam acara International Conference on Financial Criminology (ICFC) ke-9.

Acara yang diselenggarakan oleh Association of Certified Fraud Examiner yang bekerja sama dengan Universiti Teknologi Mara Malaysia pada 4 – 5 Desember 2018 di Hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta ini diikuti oleh mahasiswa Pascasarjana dari Universitas di Indonesia dan Malaysia serta diikuti oleh institusi pemerintahan seperti BPKP.

“Saya menang di kategori best presenter. Judulnya Association of the Relation between Audit Quality and Family Ownership to Tax Avoidance. Penulisnya saya dan co-author Ibu Dwi Martani yang merupakan dosen pembimbing saya. Hasil dari risetnya membuktikan secara empiris bahwa perusahaan yang diaudit oleh KAP berkualitas tinggi memiliki penghindaran pajak yang lebih rendah, serta perusahaan keluarga memperlemah kedua hubungan tersebut,” tutur Rizki.

“Untuk data saya ambil dari database Thompson Reuters dan laporan tahunan perusahaan yg terkait,” tambahnya.

“Manfaat dan tujuan dalam acara ini bagi saya dapat mengeksplorasi diri lebih lanjut dan menambah pengalaman. Di sisi lain juga menambah relasi. Langkah ke depannya, semoga dapat untuk melakukan riset lain, terutama yang berhubungan dengan pajak dan juga ingin terus mengikuti konferensi lain dari riset tersebut,” tutupnya. (Des)