FEB UI Raih Juara 2 Arsip Teladan UI 2018

FEB UI Raih Juara 2 Arsip Teladan UI 2018

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

DEPOK (28/11/2018) – Raihan prestasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia tidak hanya digapai oleh mahasiswa dan dosen FEB UI. Tenaga kependidikan dalam tim Arsip FEB UI membuktikannya dengan perolehannya juara 2 apresiasi teladan Arsip Universitas Indonesia.

Acara yang berlangsung pada hari Kamis dan Jumat, 22 – 23 November 2018 di The Amaroossa Hotel Royal Bogor ini dihadiri oleh Ir. Anon Mirmani, MIM-Arc./Rec. selaku Kepala Kantor Arsip UI dan perwakilan Arsip se-Universitas Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia diwakili oleh IIn Indrawati dalam apresiasi teladan Arsip UI.

Universitas Indonesia sebagaimana tercantum dalam indikator Balanced Score Card Bidang Kearsipan telah memiliki tiga kriteria penilaian terkait dengan kepatuhan unit kerja terhadap manajemen arsip universitas. Kriteria tersebut adalah Zero-pile-up Archieves, Filling System, dan implementasi Tata Naskah Dinas (TND). Pada bulan Agustus, Arsip UI telah melakukan monitoring dan evaluasi manajemen arsip di lingkungan Fakultas dan Pusat Administrasi Universitas Indonesia.

Berbeda dengan tahun lalu yang mengusung penilaian dengan mengukur hasil presentasi Arsip Fakultas hingga membuat video aktifitas kegiatan arsip dan menetapkan Arsip FEB UI meraih juara umum ke-2. Tahun ini Arsip UI menilainya berdasarkan kategori Zero-pile up- Archives, Filling System, Filling System Sekretariat Pimpinan, Implementasi Tata Naskah Dinas, Filling System UPMA, Filling System Akademik/Pendidikan, dan Filling System Bagian Umum.

“Pada Filling System, kami akan mensupervisi tim Arsip di tiap unit kerja, Prodi dan Departemen. Kemudian kami akan memperbaiki Tata Naskah Dinas agar penilaiannya dapat lebih baik lagi,” ujar Iin.

Tahun ini, Arsip Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia unggul juara 1 dalam kategori Filling System Akademik/Pendidikan dan meraih juara 2 dalam kategori Zero-pile up- Archives dan kategori Filling System.

“Kami dari tim Arsip merasa senang dan kami akan terus berusaha meningkatkan kinerja kami terutama memperbaiki Tata Naskah Dinas agar selanjutnya kami meraih juara 1,” kata Anas selaku Kepala Bagian Arsip FEB UI.

“Kegiatan kami selanjutnya ialah pelatihan mengenai Tata Naskah Dinas yang tahun ini juga sudah dua kali kami lakukan. Kami akan mengadakan pelatihannya pada tanggal 3 Desember 2018, kemudian kami akan continue melakukan penyuluhan ke setiap unit kerja dan kami akan terus melakukan controlling dan monitoring dalam pengawasannya,” tutupnya. (Des)

 

 

Leave a Reply