FEB UI Adakan Medical Check Up Gratis Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan

FEB UI Adakan Medical Check Up Gratis Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan

 

Delli Asterina- Humas FEB UI

DEPOK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia memberikan pemeriksaan Medical Check Up Gratis Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan Tetap pada Rabu-Kamis 28-29 November 2018. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari bertempat di Gedung B.101 dan 109 FEB UI Depok serta hari kedua bertempat di Gedung MM Lantai 3 ini banyak dihadiri oleh dosen dan tenaga kependidikan tetap FEB UI.

Kegiatanya meliputi pemeriksaan darah lengkap hemoglobin, leukosit, LED, trombosit, eritrosit, pemeriksaan fungsi hati, pemeriksaan fungsi ginjal, pemeriksaan kadar glukosa, pemeriksaan kadar lemak, urinalisa, pemeriksaan fungsi jantung, pemeriksaan penyakit infeksi :hepatitis B, rontgent, pemeriksaan fisik, USG mamae dan pap smear.

Fasilitas medical check up ini diberikan FEB UI dengan tujuan mengupayakan Sumber Daya Manusia (SDM) FEB UI yang sehat dan produktif. Cek kesehatan sangat diperlukan agar dosen dan tendik bisa mengontrol kesehatannya sehingga dapat meningkatkan kinerja FEB UI agar lebih baik. Berbeda dengan tahun lalu yang difasilitasi dengan sistem reimburse. Tahun ini FEB UI
memberikan pemeriksaan medical check up secara langsung dengan tenaga medis dari Kimia Farma dan seluruh biaya ditanggung FEB UI.

“Disamping medical check up, tahun ini FEB UI juga akan berikan seminar kesehatan untuk dosen dan tenaga kependidikan tetap. Sehingga diharapkan medical check up ini dapat dilakukan rutin untuk memberikan kesempatan pada dosen dan tendik untuk terus mewaspadai kesehatannya selama beraktivitas di FEB UI,” ujar Herman selaku Asisten Manajer Umum SDM FEB UI.

“Fasilitas kesejahteraan berupa medical check up bagi dosen dan tenaga kependidikan tetap FEB UI ini sebagai penghargaan untuk dosen dan tenaga kependidikan tetap yang sudah berkontribusi untuk memajukan FEB UI dari segi administrasi maupun dari pengajaran, kami berharap kedepannya bisa lebih luas dirasakan keseluruh sivitas FEB UI,” tutur Juli selaku staf SDM FEB UI

Hal yang senada juga disampaikan oleh Desti Fitriani selaku dosen dan Sekretaris Pimpinan FEB UI saat ditemui usai melakukan pemeriksaan medical check up. “Program medical check up ini bagus dijadikan kegiatan rutin tahunan terutama untuk usia 30 tahun ke atas, perlu dilakukan adanya pemeriksan kesehatan rutin. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini diharapkan semua bisa lebih aware dalam menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga akan berpengaruh positif terhadap kinerja di FEB UI,” ungkap Desti. (Des)

 

 

 

Leave a Reply