Departemen Manajemen FEB UI Selenggarakan Workshop IELTS

Departemen Manajemen FEB UI Selenggarakan Workshop IELTS

 

Saskia Ananda ~ Humas FEB UI

DEPOK ─ Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mengadakan Workshop International English Language Testing System (IELTS) yang diperuntukkan bagi dosen dan asisten dosen Departemen Manajemen yang berlangsung di ruang Mini Auditorium, pada Senin (22/10/2018).

Workshop ini menghadirkan narasumber, yaitu Devfanny Artha selaku IELTS-TOEFL and Business English Tutor di Lembaga Bahasa Internasional UI. IELTS merupakan tes kemahiran bahasa inggris yang membuktikan seseorang memiliki standar tertentu dalam Berbahasa inggris.

Program IELTS dirancang untuk mereka yang ingin bekerja atau melanjutkan studi di luar negeri dan sudah diakui oleh institusi pendidikan di Inggris, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Hongkong, Irlandia, Afrika Selatan, dan sejumlah badan profesional lainnya di seluruh dunia.

“Tes IELTS terdiri dari 4 aspek tes, yaitu listening test, reading test, writing test, dan speaking test. Listening test berlangsung selama 30 menit dan terdiri dari 4 bagian dan 40 pertanyaan, reading test berlangsung selama 60 menit dimana peserta tes akan menjawab 3 bagian yang terdiri dari 40 pertanyaan, writing test berlangsung selama 60 menit dan speaking test berlangsung selama 11-14 menit dimana peserta akan diwawancarai dengan seorang guru atau tutor dan mencakup berbagai topik dan konteks,” kata Devfanny Artha.

Pemateri mengajak seluruh peserta Workshop IELTS ini mengerjakan soal bersama-sama mulai dari listening test hingga speaking test. Peserta juga diberikan tips dalam mengerjakan tes IELTS seperti dalam hal-hal penulisan dan bagaimana cara mengerjakan listening test dengan baik.