Mahasiswa Akuntansi FEB UI Raih Juara 3 Dalam Ajang Padjadjaran Financial Festival

Mahasiswa Akuntansi FEB UI Raih Juara 3 Dalam Ajang Padjadjaran Financial Festival

 

Delli Asterina ā€“ Humas FEB UI

DEPOKĀ (9/10/2018)Ā  Torehan prestasi mahasiswa FEB UI dibuktikan dengan beragam pencapaian juara kompetisi bergengsi baik internasional maupun nasional. Di tingkat nasional, Tim mahasiswa akuntansi FEB UI angkatan 2017, Nicholas, Theodore Schaeffer dan Ade Muchlis Ilyasa, tim mahasiswa akuntansi FEB UI angkatan 2017 membuktikan kejuaraanya dengan mengikuti kompetisi Padjadjaran Financial Festival di Bandung.

Tim mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia itu meraih juara 3 dalam ajang kompetisi Investment Analysis Paper di Padjadjaran Financial Festival yang diadakan oleh Universitas Padjadjaran Bandung. Penganugerahan berlangsung di kafe Maxi’s Resto, Bandung tanggal 9 Oktober 2018.

Acara Padjadjaran Financial Festival terdiri dari acara seminar, training dan kompetisi yang diikuti oleh universitas ternama di Indonesia. Diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Prasetya Mulya dan Muhammadiyah Yogyakarta. Beberapa universitas tersebut juga merupakan perwakilan universitas yang masuk dalam grand final.

ā€œAcara ini berguna untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai pasar modal. Kriterianya penilaiannya diukur dr 40% nilai paper yg dikumpulkan dan 60% dari hasil presentasi kami di depan dewan juri. Kompetisinya kami harus membuat analisa investasi mengenai salah satu perusahaan terbuka yg telah ditentukan pilihannya.ā€ Ujar Nicholas.

ā€œHarapan kedepannya saya dan tim ingin berkompetisi lagi dan tentunya akan memperdalam ilmu kami lagiā€ tutup Nicholas.