FEB UI Berpartisipasi dalam Acara World Education Expo Indonesia 2018

FEB UI Berpartisipasi dalam Acara World Education Expo Indonesia 2018

 

Hana Fajria – Humas FEB UI

DEPOK (15/9/2018) – Setelah sukses mengadakan World Education Expo Indonesia sebanyak 6 kali yang dimulai pada tahun 2013, tahun ini World Education Indonesia kembali di gelar untuk yang ke 7 kalinya di 4 kota besar di Indonesia. 13 September 2018 di Medan, 14-15 September 2018 di Jakarta, 16 September 2018 di Surabaya & 18-19 September 2018 di Denpasar. Tujuan diadakannya World Education Expo Indonesia 2018 ialah untuk mensosialisasikan informasi terbaru tentang program pendidikan yang ada kepada calon mahasiswa UI khususnya dan masyarakat pada umumnya. Berangkat dari harapan ini, World Education Expo berdedikasi untuk membantu pelajar menemukan pendidikan yang tepat untuk mereka melintasi batas daerah dan Negara.

World Education Expo Indonesia (WEEI) adalah Pameran Pendidikan tahunan yang bertujuan sebagai jembatan bagi institusi dari seluruh dunia untuk bertemu siswa dari Indonesia, yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, secara langsung. Tahun ini, WEEI sudah tujuh kali diselenggarakan dan merupakan pameran pendidikan paling universal dan merupakan pameran pendidikan paling universal di Indonesia, dengan institusi yang mewakili lebih dari 20 negara sebagai peserta pameran. Acara WEEI diselenggarakan oleh MSW Global yang didukung oleh Kemenristek Dikti. Pengunjung yang mengunjungi stand UI kurang lebih mencapai 200 pengunjung yang kebanyakan menanyakan program studi Manajemen & Akuntansi.

World Education Expo Indonesia 2018 di Jakarta ini dikunjungi lebih dari 2500 siswa yang berasal dari puluhan sekolah menengah atas (SMA) serta universitas. Setiap event WEEI Jakarta di tahun-tahun sebelumnya berhasil menarik sekitar 10.000 pengunjung serta memiliki lebih dari 100 exhibitor dan WEEI Jakarta ini merupakan pameran WEEI terbesar hingga saat ini. WEEI mempromosikan acara kepada lebih dari 100 sekolah menengah negeri dan swasta serta universitas-universitas.

Diharapkan, kegiatan World Education Expo Indonesia 2018 ini dapat memberikan informasi dan menjadi wadah yang tepat untuk para institusi baik dari dalam maupun luar negeri untuk dapat mempromosikan dan menjual produk untuk sasaran pasar yang tepat, selain itu juga menjadi tempat di mana para institusi dapat menjalin kerjasama baik dengan instansi luar negeri ataupun dengan sekolah-sekolah di Indonesia. (Des)

 

 

 

Leave a Reply