Alumni FEUI Angkatan 99 Persembahkan Ruang Kelas B.103 Bukti Kontribusi Terhadap Almamater

Alumni FEUI Angkatan 99 Persembahkan Ruang Kelas B.103 Bukti Kontribusi Terhadap Almamater

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Alumni FEUI angkatan 99 menyelenggarakan peresmian renovasi ruang kelas B.103 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sekaligus reuni gives back to campus yang berlangsung di Selasar Gedung B, pada Sabtu (15/9/2018).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Pimpinan FEB UI, di antaranya Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., selaku Dekan FEB UI, Dr. Beta Yulianita Gitaharie selaku Wakil Dekan I, Vita Silvira, MBA., selaku Wakil Dekan II, Desti Fitriani, MA., selaku Sekretaris Pimpinan, M. Malik, S.E., M.Ak., CPMA., CIA., selaku Manajer Umum, Dr. Ancella A. Hermawan selaku Ketua Departemen Akuntansi, dan khususnya alumni angkatan 99.

Rangkaian acara peresmian ini dibuka dengan sambutan dari Patria Satriyo Respati, S.E., selaku perwakilan dari alumni angkatan 99. Ia mengatakan bahawa dana renovasi ruangan kelas B.103 merupakan dana yang terkumpul dari angkatan 99 secara spontanitas. Ide pengumpulan dana ini terinspirasi dari angkatan sebelumnya yang sudah melakukan peresmian kelas.

“Alhasil, angkatan kami tergerak untuk melakukan hal yang sama dan berlomba-lomba dalam pengumpulan dana. Pengumpulan dana ini berkat dari penyebaran informasi melalui whatsapp grup angkatan kami. Dan kami kumpulkan dana sejak 1 September dan berhasil terkumpul sebesar 270 juta rupiah dan langsung memilih kelas yang ingin direnovasi,” ucap Patria Satriyo Respati.

Acara peresmian angkatan kami ini bertepatan dengan reuni pra-event sebelum menuju acara reuni dua dekade yang diadakan tahun depan. Karena kami sudah memasuki genap dua dekade semenjak kami langkahkan kaki di kampus FEB UI ini.

“Intinya semoga spontanitas dari angkatan kami ini bermanfaat bagi angkatan di bawah kita yang menikmatinya untuk fasilitas kuliah. Semoga mereka juga berkeinginan untuk merawat ruang kelas dari angkatan kami,” tutup Patria Satriyo Respati.

Selanjutnya, sambutan kedua disampaikan oleh Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., selaku Dekan FEB UI. Ia menyampaikan bahwa apabila kita lihat bentuk donasi sumbangan dari alumni seperti ini sudah menjadi umum di negara-negara maju. Bila kita memasuki gedung universitas di negara maju tentu kita akan melihat beberapa ruangan gedung yang bertuliskan kontribusi sumbangan dari alumni mereka.

“Kalau kita lihat perkembangannya, konsep kelas dari angkatan 99 ini, tidak kita miliki saat masih menjadi mahasiswa. Karena fasilitas kelas yang kita pergunakan saat masih menjadi mahasiswa dahulu menggunakan dana Standar Biaya Umum (SBU) UI,” kata Ari Kuncoro.

Salah satu yang terpenting dari ini semua ialah legacy. Angkatan 99 meninggalkan legacy kepada mahasiswa di FEB UI mulai sekarang hingga berpuluh-puluh tahun lamanya. “Saya atas nama Pimpinan FEB UI mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada angkatan 99 atas kontribusi ini. Mudah-mudahan ruang kelas ini bermanfaat bagi mahasiswa FEB UI dalam melakukan kegitan belajar dan kami juga akan tetap merawat ruang kelas nya,” tutup Ari Kuncoro.

Dan terakhir, acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian hibah in-kind renovasi ruang kelas B.103 yang ditandatangani oleh Dekan FEB UI dan Patria Satriyo Respati perwakilan dari alumni 99, pemotongan tumpeng, pemotongan pita, peninjauan bersama ruang kelas B.103 sekaligus foto bersama. Ditutup dengan ramah tamah atau makan siang yang diiringin oleh hiburan gitar akustik. (Des)

 

Foto Ruangan Kelas B.103

 

 

 

Foto Acara Berlangsung