Departemen Akuntansi FEB UI Adakan Pembekalan Bagi Para Asisten Dosen

Departemen Akuntansi FEB UI Adakan Pembekalan Bagi Para Asisten Dosen

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK (3/9/2018) – Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia memberikan pembekalan materi di ruang RSM Accounting Lounge bagi para asisten dosen yang berhasil terpilih untuk bisa mengajar di Program Studi Akuntansi, pada Senin (3/9/2018).

Pembekalan ini dibuka oleh pemaparan materi oleh Dr. Ancella A. Hermawan selaku Ketua Departemen Akuntansi. Ia memaparkan bahwa kewajiban asisten dosen, meliputi sit in di kelas, kemudian secara aktif berkomunikasi dengan baik dan rutin terhadap dosen terkait. Selain itu, asistensi diselenggarakan sejumlah pertemuan yang seharusnya dan asistensi harus tepat waktu.

“Tugas asdos yang harus dipatuhi, yaitu menggunakan bahasa yang baik dalam berkomunikasi & saat mengajar di dalam kelas, berpakaian rapi, apabila asistensi digantikan oleh asdos lain wajib lapor koordinator asdos, dan hadir dalam sebuah kegiatan asdos yang diselenggarakan oleh Departemen Akuntansi”, kata Ancella.

Komentar mahasiswa berdasarkan hasil evaluasi asdos yang kemarin memetik poin penting. Pertama, mohon untuk memperlambat tempo dalam mengajar. Kedua, jangan sering membatalkan jadwal mengajar. Ketiga, lebih komunikatif lagi dalam pemberian kuis pararel dengan kelas lainnya. “Berdasarkan hasil kuesioner yang respondennya mahasiswa, bahwa untuk asdos menunjukkan penilaian yang positif, karena 88% mahasiswa sangat bergembira terhadap kinerja asdos dan sisanya 12% yang tidak bergembira,” tutup Ancella. (Des)

 

 

 

 

Leave a Reply