Rayakan Idul Fitri 2018, FEB UI Selenggarakan Halal Bihalal dan Apresiasi Purnabakti Dosen

Rayakan Idul Fitri 2018, FEB UI Selenggarakan Halal Bihalal dan Apresiasi Purnabakti Dosen

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Libur Idul Fitri 1439 Hijriyah telah usai, seluruh pimpinan dan sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia kembali beraktivitas seperti biasa dan memulai dengan kegiatan halal bihalal di selasar Dekanat sekaligus mengapresiasikan dosen purnabakti 2017 yang berlangsung di Auditorium Soeria Atmadja, pada Kamis (21/6/2018).

Tahun ini kegiatan halal bihalal sebagai tradisi FEB UI diawal masuk setelah libur lebaran untuk saling bermaaf-maafan sangatlah berbeda dengan sebelum-sebelumnya, karena kegiatan ini dikolaborasikan juga dengan pemberian apresiasi untuk para pahlawan tanpa tanda jasa yang tak henti-hentinya mendidik, membina demi mencetak generasi penerus bangsa yang cerah, yakni Dosen FEB UI yang telah purnabakti menjalankan pengabdiannya sebagai staf pengajar di FEB UI.

Adapun dosen purnabakti 2017 FEB UI yang sudah memasuki usia pensiun mencapai sembilan orang, di antaranya N. Haidy A. Pasay, Ph.D., Mustafa Edwin Nasution, Ph.D., Komara Djaja, Ph.D., Hotbonar Sinaga, S.E., Dra. Widya Santi Saleh, Amir Abadi Jusuf, S.E., MBA., Rudyan Kopot, S.E., MBA., Ekadharmajanto Kasih, S.E., dan Hartono Gunawan, S.E.

Di sela-sela acara dosen purnabakti, Dekan FEB UI, Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., memberikan sambutannya, bahwa pada hari ini kita berkumpul bersama di sini dalam rangka halalbihalal setelah sebulan penuh kita berpuasa di bulan suci Ramadan. Momen yang berbahagia ini tidak hanya kita rayakan untuk saling bermaaf-maafan bersama para kolega dan sahabat, namun juga untuk mengapresiasi para Dosen FEB UI yang telah purnabakti menjalankan pengabdiannya sebagai staf pengajar di FEB UI.

“Izinkan kami selaku pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya khususnya kepada para dosen purnabakti tahun 2017 yang telah mengabdikan seluruh tenaga, pemikiran dan waktunya untuk menjadi pendidik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia” tandas Ari Kuncoro.

“Hanya doa yang dapat kami haturkan kepada para dosen purnabakti, semoga ilmu yang diberikan menjadikannya pahala dan amal jariyah yang memberikan kebaikan yang tak akan putus hingga di akhirat nanti. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengkaruniakan kepada bapak/ibu purnabakti kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan” tutupnya.

Sementara itu, Hotbonar Sinaga, S.E., sebagai salah satu perwakilan dosen purnabakti, memberikan sambutannya, syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya, sehingga kita berkumpul di ruangan ini dalam rangka pelepasan kepada tenaga pengajar purnabakti FEB UI. Kami semua masuk di lingkungan FEB UI sejak tahun 1969 dan mengabdi sudah 48 tahun lamanya.

“Saya atas nama rekan-rekan yang dipurnabaktikan pada hari ini, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan FEB UI dan sekali lagi pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin” ucap Hotbonar Sinaga.

  

 

 

Dengan demikian puncak dari keseluruhan acara ini ditandai dengan pemberian apresiasi berupa piagam penghargaan & cincin cindera mata kepada dosen purnabakti oleh Dekan FEB UI sekaligus foto bersama dan ditutup dengan ramah tamah. (Des)