FEB UI Kembali Lepas Rombongan Mudik Bersama 2018

FEB UI Kembali Lepas Rombongan Mudik Bersama 2018

 

Nino Eka Puta dan Bill Nashri Perdana ~ Humas FEB UI

DEPOK (9/6/2018) – Mudik bersama merupakan tradisi tahunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri yang diperuntukkan bagi seluruh sivitas akademika yang bekerja di lingkungan FEB UI dan dananya diprakarsai & disponsori oleh alumni.

Pada tahun ini, rute yang menjadi tujuan mudik bersama ada lima rute, di antaranya Jakarta-Pacitan yang disponsori oleh angkatan 1978, Jakarta-Surabaya yang disponsori oleh Alumni angkatan 1983, Jakarta-Solo yang disponsori oleh Alumni angkatan 1988, Jakarta-Yogyakarta yang disponsori oleh Alumni angkatan 1990, dan Jakarta-Ponorogo yang disponsori oleh Alumni angkatan 1998. Jumlah pemudik yang ikut mencapai 250 orang.

Sebelum melepaskan pemberangkatan pemudik, Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., Dekan FEB UI, memberikan sambutan bahwa mudik bersama sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dimulai sejak 2012 dan menjadi bagian dari kepeduliaan terhadap kesejahteraan untuk seluruh sivitas akademika yang bekerja di FEB UI. Selain itu, mudik ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi terhadap saudara kita yang berada di kampung halaman.

Pemudik diharapkan tetap menjaga stamina dan kesehatannya selama dalam perjalanan dan semoga selamat sampai tujuan dan kembali ke sini dengan selamat juga. Tahun ini ada lima pemberangkatan dan sepenuhnya didukung oleh alumni. “Sungguh kami apresiasi terhadap alumni yang sudah menyumbangkan dana untuk mendukung semua ini dan kami doakan semoga rezekinya semakin bertambah” tutup Ari Kuncoro.

Selain itu, sambutan dari Agus Pandjaitan, perwakilan alumni angkatan 1978 sekaligus mewakilkan alumni lainnya yang sudah mensponsori. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan mudik ini sudah tradisi di FEB UI dan kami alumni khususnya angkatan 1978 sepakat untuk tetap berpartisipasi dalam hal mensponsori mudik bersama untuk tahun berikutnya.

“Hanya satu yang kami ingin sampaikan kepada bapak & ibu, semoga dalam perjalanan ke kampung halaman berjalan dengan lancar dan selamat semuanya dan pada lebaran nanti bisa berkumpul, bersilaturahmi serta berbahagia dengan keluarga di sana” tutup Agus Pandjaitan.

Puncak dari acara mudik bersama ini dengan pengangkatan bendera start oleh Dekan FEB UI dan disaksikan langsung oleh seluruh yang hadir sebagai tanda pelepasan pemberangkatan bus pemudik berdasarkan rute perjalanan yang sudah ditentukan. (Des)