FEB UI Menerima Visiting Scholar dari Seoul National University

FEB UI Menerima Visiting Scholar  dari Seoul National University

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

Depok (25/5/2018) – Professor JoongHo AHN, Ph.D., Professor (Emeritus) of Information Systems Graduate School of Business, Seoul National University mengunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada tanggal (17/05/2018 – 25/05-2018) dalam rangka knowledge sharing dengan pimpinan FEB UI, staf akademik maupun mahasiswa FEB UI.

Dalam kegiatannya selama delapan hari di FEB UI, Professor JoongHo di sambut oleh Muthia Pramesti, MM sekalu Kepala International Office FEB UI dan kegiatannya di fasilitasi oleh tim Departemen Manajemen FEB UI untuk berbagai pertemuan dengan para pimpinan FEB UI.

Profesor AHN (tengah) berpose bersama Kepala Kantor Internasional FEB Muthia Pramesti (kiri) dan Staf Akademik Departemen Manajemen FEB UI (kanan)

Professor AHN bertemu dan berdiskusi dengan beberapa pimpinan di FEB UI, diantaranya Dr. Beta Yulianita Gitaharie selaku Wakil Dekan I FEB UI, Dony Abdul Chalid, Ph.D. selaku Kepala Departemen Manajemen FEB UI, Athor Subroto Ph.D. selaku Kepala Program Studi S1 Reguler Manajemen, Dr. Dwini Handayani selaku Manajer Riset FEB UI dan Yeshika Alversia, M.Sc. selaku Sekretaris Program Studi Magister Manajemen (MM).

Profesor AHN berdiskusi dengan Wakil Dekan I FEB UI Beta Yulianita Gitaharie

Diskusi dengan pimpinan FEB UI diantaranya  membahas tentang program studi S1, S2, dan S3 di FEB UI serta pembahasan mengenai perkembangan bidang information system yang keahliannya masih sangat dibutuhkan di FEB UI. Selain itu, Professor AHN juga dibekali pemahaman mengenai informasi FEB UI, partner-partner luar negeri FEB UI,  UI Resolv, kurikulum konsentrasi operation management di FEB UI hingga informasi seputar program-program Hibah di FEB UI untuk meningkatkan output publikasi.

Profesor AHN berdiskusi dengan Manajer Riset Dr. Dwini Handayani  dan Kepala International Office Muthia Pramesti

Selain diskusi dengan beberapa pimpinan fakultas maupun pimpinan departemen manajemen FEB UI, Professor AHN  juga di fasilitasi dalam kegiatan kuliah tamu dengan judul Introduction to Information Technology course (Management Undergraduate Program), maupun sharing session dengan para dosen dan asisten dosen FEB UI. Dalam penjelasannya beliau memaparkan perjalanan untuk meraih doktor di bidang information system dan bagaimana perannya di SNU Business School. Beliau juga menjelaskan budaya teaching dan research dan SNU dan membuka kesempatan kolaborasi research dengan koleganya di SNU. (Des)