Guru Besar FEB UI Prof. Mari Elka Pangestu Terima Penghargaan Distinguished Fellow Award 2018

Guru Besar FEB UI Prof. Mari Elka Pangestu Terima Penghargaan Distinguished Fellow Award 2018

 

 

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

Dr. Mari Elka Pangestu dari Indonesia menerima Award Fellow Distinguished 2018, the organization’s highest award for a Fellow, sebagaimana diberitakan oleh efworld.org.

Dr. Mari Pangestu merupakan salah satu guru besar sekaligus Eisenhower Fellow (EF) yang terlibat aktif selama 30 tahun di organisasi pemerintahan, akademisi, diplomasi dan sektor swasta. Beliau juga merupakan Menteri Perdagangan Indonesia dari 2004 hingga 2011, dan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari 2011 hingga Oktober 2014.

Tidak hanya itu, Dr. Mari Elka Pangestu juga menunjukan kepemimpinannya dalam mengejar perekrutan untuk The Indonesia EF Chapter, khususnya untuk kaum wanita. Sebagai mentor untuk Fellows Indonesia, Dr.Mari Elka Pangestu sering memimpin sesi diskusi untuk melatih dan memberi saran kepada fellows yang baru terpilih. Beliau juga bertindak sebagai penasihat khusus untuk Tim Perencanaan Konferensi Indonesia 2016 untuk Konferensi Regional EF SE Asia.

Tulisannya yang dimuat dalam artikel di straitstimes.com mengenai tantangan yang dihadapi oleh ASEAN yang kini merayakan hari jadi yang ke-50 tahun  juga membawa perhatian media yang lebih besar terhadap dampak EF:

Dr. Mari Elka Pangestu aktif terhubung dengan Fellows Eisenhower lainnya dalam pertemuan regional dan telah menjadi pembicara di beberapa Konferensi EF mengenai masalah ekonomi dan perdagangan di Asia Tenggara termasuk Singapura, Jakarta dan Bali.

“Kami sangat berterima kasih atas sumbangan Dr. Pangestu ke jaringan EF dan mengagumi layanan publiknya yang tanpa lelah atas nama Indonesia. Dia adalah perwujudan yang sempurna dari misi Eisenhower Fellowships dari dunia yang lebih damai, sejahtera dan adil, ”kata EF President George de Lama. (Des)

 

Sumber : https://www.efworld.org/news/news-in-depth/distinguished-fellow-award-2018#.WwDvs0iFM2w

Leave a Reply