Magister Manajemen dan Iluni FEB UI Selenggarakan Kuliah Umum Kebanksentralan

0

Magister Manajemen dan Iluni FEB UI Selenggarakan Kuliah Umum Kebanksentralan

 

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

SALEMBA (09/05/2018) – Pada hari Rabu, 09 Mei 2018, diselenggarakan acara Kuliah Umum Kebanksentralan “Kondisi Ekonomi dan Kebijakan Terkini”. Acara  kuliah umum ini diselenggarakan oleh Program Studi Magister Manajemen dengan dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), diantaranya Vita Silvira, SE., MBA selaku Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Donny Abdul Chalid, PhD selaku Kepala Departemen Manajemen, Yessica Alversia Msc. Sektretaris Program Studi Magister Manajemen serta Ketua Iluni MM FEB UI Arif Wibowo,  MM.

Acara kuliah umum kebanksentralan ini dipenuhi oleh peserta dari kalangan mahasiswa magister dan pasca sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, dan beberapa tamu undangan, dosen serta alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Acara dimulai pada pukul 16:00 WIB di Auditorium Magister Manajemen dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Dalam sambutannya, Wakil Dekan II FEB UI berharap dalam acara ini dapat menjadi suatu wadah untuk mahasiswa untuk banyak bertanya serta mengembangkan pengetahuannya dalam ilmu kebanksentralan di Indonesia.

Acara Kuliah Umum Kebanksentralan Mirza Adityaswara dipenuhi peserta Mahasiswa Magister Manajemen dan Pasca sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
Deputi Gubernur Senior BI sekaligus Ketua Iluni FEB UI Mirza Adityaswara memaparkan materi kuliah kebanksentralan
Peserta kuliah umum antusias mengikuti materi yang dipaparkan

         Banyak hal mengenai materi kebanksentaralan yang dipaparkan Mirza Adityaswara dalam kuliah umum ini, diantaranya kebijakan stabilitas Bank Indonesia, kebijakan moneter, kemudian membahas Independensi Bank Indonesia, dan juga menjaga membahas kestabilan nilai tukar rupiah yang tergantung dengan nilai kinerja dari ekonomi Indonesia serta menjaga inflasi dari supply dan demand dalam kegiatan aktivitas ekonomi.

          “Normalnya suku bunga selalu diatas inflasi untuk mengkonversir penurunan nilai mata uang karena inflasi. Sehingga apabila ingin suku bunga rendah, maka inflasi harus rendah.” ujar Mirza. Antusiasme para mahasiswa magister dan pasca sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sangat tinggi sehingga sesi tanya jawab berlangsung dengan sangat meriah,  para mahasiswa tidak hanya bertanya namun juga mengemukakan pendapat mengenai bidang kebanksentralan.

            Acara diakhiri dengan pemberian plakat yang diberikan Wakil Dekan II Falultas Ekonomi kepada Mirza Adityaswara, M. App. Finn selaku Deputi Gubernur Senior Bank Indoensia sekaligus sebagai Ketua Iluni FEB UI.  Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sertifikat oleh Donny Abdul Chalid, PhD selaku Kepala Departemen Manajemen yang juga menjadi moderator dalam acara kuliam umum kebanksentralan ini.  (Des)

 

Leave a Reply