FEB UI Meriahkan World Post Graduate Expo 2018

0

FEB UI Meriahkan World Post Graduate Expo 2018

 

Nino Eka Putra – Humas FEB UI

JAKARTA (13/5/2018) – Sebagai rangkaian penutup Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang sudah dilakukan sejak dua pekan lalu, Kemenristekdikti yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal berpartisipasi dalam World Post Graduate Expo yang diselenggarakan selama 2 hari di JCC, Merak Room, Senayan, Jakarta, pada (12 -13/5/2018).

Pada kesempatan ini, Menteri Ristek, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir bersama Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti, Ali Ghufron Mukti sebagai Ketua Panitia untuk Hardiknas tahun ini, hadir untuk membuka pameran pendidikan yang diikuti baik  dari Perguruan Tinggi dalam negeri maupun luar negeri program Magister (S-2), dan Doktoral (S-3). Pameran ini menghadirkan 52 institusi pendidikan yang berasal dari Belanda, Cina, Jerman, Indonesia, Irlandia, Malaysia, Singapura, Spanyol, Taiwan, Inggris, Swedia, Amerika Serikat, Eropa, dan Perancis.

Mohamad Nasir (Menristekdikti) menggunting pita sebagai tanda World Post Graduate Expo 2018 resmi dibuka

 

Perguruan Tinggi dalam negeri yang ikut serta menyemarakkan pameran pendidikan ini di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Mercu Buana, Trisakti, Bunda Mulia, Universitas Terbuka, UKI, IPMI International Business School, Prasetya Mulya Business School, ITB, SBM ITB, Indonesia International Institute for Life Science (i3L), Universitas Udayana, London School of Public Relation (LSPR), Universitas Katolik Atmajaya, UPH, Binus University, Politekkes Kemenkes Kupang, Institute Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), dan Amikom Yogyakarta.

Sedangkan Perguruan Tinggi luar negeri yang berpartisipasi dalam pameran ini antara lain, Education Malaysia Global Service, Embassy of Ireland, Universiti of Malaya, Universiti of Reading Malaysia, Manash University Malaysia, Heriott Watt University Malaysia, Warwick University, Nottingham University, Sheffield University, Singapore Institute of Management, Nanyang Technological University, Taipei Economic and Trade Office (TETO), Singapore Management University, Leiden University, Nuffic Neso, Universidad Catolica de San Antonio Murcia (UCAM), Campus Spain, Education USA, European Union, DAAD (German Academic Exchange Service), Study in Sweden, Campus France, Da-Yeh University, European Union, dan Amity Global Institute Singapore.

Tak hanya diisi dengan booth pameran dari setiap institusi pendidikan tinggi,  acara ini juga dilengkapi dengan Seminar dan Workshop. Hari pertama pameran (12 Mei 2018) diisi dengan persiapan tes IELTS, information technology, digital creative, NTU Postgrad Programs, meniti karir akademik di luar negeri, dan SMU Postgrad Programs. Selanjutnya, di hari kedua (13 Mei 2018) diisi dengan workshop cara membuat tesis yang powerful oleh Kemenristekdikti, cara mendapatkan beasiswa untuk calon mahasiswa S-2 dan S-3 serta lembaga yang menyediakan beasiswa dari LPDP, manfaat riset untuk keberhasilan program Pascasarjana oleh Kemenristekdikti, Aerospace, tren karier di masa mendatang yang membutuhkan lulusan Pascasarjana oleh Kemenristekdikti, dan hijrah dengan ilmu MBA.

World Post Graduate Expo ini terbuka untuk umum dan gratis. Jumlah pengunjung untuk hari pertama sebanyak 650 orang dan di hari kedua sebanyak 700 orang. Mereka masing-masing berasal dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor, Solo, dan sebagainya. Pengujung yang datang sangat antusias dan memanfaatkan acara ini dengan sebaik-baiknya.

Para pengunjung sangat antusias mengelilingi stand booth universitas untuk mendapatkan informasi yang mereka cari. Stand booth Universitas Indonesia, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis sangat diminati oleh pengujung. Tak kurang dari rata-rata 120 pengunjung yang mendatangi stand FEB UI setiap harinya.  Rata-rata Jurusan yang diminati, yakitu Program S-2 Magister Manajemen (MM) dan S-3 Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM).

  

 

Tim FEB UI memberikan informasi kepada para pengunjung stand booth FEB UI yang minat untuk menjadi calon mahasiswa S-2 & S-3

Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan pengunjung mendapatkan informasi secara detail mengenai universitas dalam negeri maupun luar negeri yang mereka minati. Selain itu, menambah ilmu dan wawasan mereka dari hasil mengikuti seminar dan workshop dengan pembicara yang kompeten di bidangnya. (Des)

 

 

Leave a Reply