Sambut Ramadhan 1439 H, FEB UI Selenggarakan Targhib Ramadhan

0

Sambut Ramadhan 1439 H, FEB UI Selenggarakan Targhib Ramadhan

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

DEPOK (9/5/2018) — Targhib (Motivasi) Ramadhan dan Munggahan diselenggarakan sebagai acara penyambutan dan persiapan jelang Ramadhan dan dihadiri oleh para karyawan, dosen dan pimpinan FEB UI.

Acara dimulai dengan dzikir dan shalawat Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk puji syukur dalam menyambut bulan suci ramadhan 1439 H. Pembukaan acara dimulai dengan dzikir dan shalawat Nabi Muhammad SAW dipandu oleh Bapak Slamet Rosadi dan Ust Riziq Rahman. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Bapak Suwanda Anugrah Putra dan pembacaan sari tilawah oleh Hana Fajriyah.

 

Antusiasme peserta targhib Ramadhan 1439 H

Ceramah disampaikan oleh KH. Muhtassor Jiddan, SH, diisi dengan materi tujuan dilaksanakannya munggahan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. Dalam menyampaikan materinya, KH Muhtassor menyampaikan pentingnya mempersiapkan diri untuk memasuki bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan, membekali diri dengan pemahaman agama serta keimanan dan ketakwaan umat kepada Allah, memberikan pemahaman mengenai sifat kedermawanan sebagai salah satu  sunnah Rasulullah di bulan Ramadhan dan mempererat tali ukhuwah islami diantara kaum muslimim.

Usai mendengarkan ceramah dari KH Muhtassor Jiddan, semua civitas akademika UI yang hadir dalam acaa tersebut diantaranya Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, hadir pula Ibu Vita Silvira, MBA selaku Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Dosen FEB UI dan para tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia bersama-sama berkeliling bersalam-salaman sambil saling berjabat-tangan memberikan ucapan selamat menyambut bulan suci ramadhan 1439 H dan bersama-sama saling memohon maaf. Acara diakhiri dengan menikmati hidangan makan siang serta ramah tamah. (Des)

Leave a Reply