Rapat Kerja Dosen FEB 2018, Konsolidasi AACSB

0

Rapat Kerja Dosen 2018 merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan fakultas untuk staf pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.Ā  Rapat Kerja Dosen dilaksanakan selama 3 hari yaitu 26 -28 Maret 2018 di Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang bertempat di Aston Semarang Hotel dan Convention Center dihadiri oleh Wakil Rektor II Prof. Adi Zakaria Afiff, dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Ari Kuncoro, wakil-wakil dekan , Prof. Dr. Samsinar, bersama Prof. Dr. Melani Budianta dan Dra. Corina S. Riantoputra, dan seluruh dosen Ā FEB UI.

Rapat Kerja Dosen FEB UI terdiri dari 3 rangkaian yaitu kegiatan sharing session di hari 1 oleh Wakil Rektor II Prof. Adi Zakaria Afiff dan sharing session 2 oleh Prof. Dr. Samsinar Binti MD. Sidin (Mentor AACSB), kegiatan dihariĀ  ke 2 sharing session Motivasi dan PengMas bersama Prof. Dr. Melani Budianta dan Dra. Corina S. Riantoputra, M.Com., Ph.D. di Mesastilla, kegiatan dihari ke 3 Menikmati wisata di Kota Semarang yaitu Wisata Kereta Api Ambarawa dan Kampung Rawa Pening.

Rapat Kerja Dosen ini bertema ā€œ Stakeholders Engagement Towards AACSB Accreditationā€.Rapat Kerja yang bertujuan menumbuhkan komitmen bersama untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja dosen,meningkatkan keakraban, kebersamaan dan kualitas interaksi diantara dosen FEB UI, Menyatukan kepercayaan diri dosen sebagai pendukung utamaĀ  Akreditasi AACSB dan juga meningkatkan kepercayaan diri dosen untuk memperoleh hibah, melalui riset, menulis dan melakukan publikasi ilmiah secara Internasional.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro memberikan sambutan pada Raker Dosen 2018 di Hotel Aston, Semarang. Dalam sambutan Dekan FEB UI mengatakan ā€œAACSB kenapa sekarang perlu?Karena Universitas di Dunia bergerak menuju satu tingkat mutu tertentu. Berkompetisi sekaligus berkolaborasi, salah satu kegunaan aacsb untuk benchmarking.

Prof. Adi Zakaria Afiff sebagai Wakil Rektor II memaparkan mengenaiĀ  Visi Universitas Indonesia pada sharing session Ā mengatakan visi Universitas Indonesia mendorong suatu universitas yang memilki Excellent University Reputation dan visi Universitas Indonesia ini Agar memiliki kontribusi yang jelas kepada bangsa Indonesia.

 

 

Leave a Reply