Renovasi Laboratorium Komputer C dan D: Tanda Cinta ILUNI FEB UI Untuk Almamater

0

DEPOK – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia memberikan kontribusi dana hibah untuk merenovasi lab komputer C dan D. Kepedulian Iluni FEB UI terhadap kemajuan almamater tercinta kembali diungkapkan Iluni FEB UI terhadap almamater tercintanya. Setelah sebelumnya di tahun 2015 Iluni FEB UI dalam periode kepemimpinan Muliaman D. Hadad mempersembahkan renovasi Lobi Dekanat FEB UI, kali ini dalam periode kepemimpinan Mirza Adityaswara ILUNI FEB UI mempersembahkan renovasi laboratorium komputer C dan D di kampus FEB UI Depok. Renovasi ini merupakan bentuk partisipasi atas program “Alumni Give Back to Campus” yang dicanangkan sejak tahun 2015 dalam bentuk renovasi ruangan maupun fasilitas lainnya di FEB UI dari Alumni maupun Mitra Kerjasama FEB.

Sabtu 10 Maret 2018 menjadi puncak acara peresmian dan penyerahan kelas laboratorium yang dipersembahkan oleh Iluni FEB UI untuk almamater FEB UI.  Acara yang di helat di selasar Gedung A lantai 2 Kampus FEB UI Depok ini berlangsung dengan hangat dan meriah, dihadiri oleh para pengurus Iluni FEB UI serta jajaran pimpinan dan staf FEB UI.  Acara peresmian ini diawali dengan pemutaran video yang menunjukkan kondisi kelas laboratorium komputer sebelum di renovasi, selama masa renovasi, hingga selesai direnovasi. Tampak jelas sekali perbedaan nuansa ruang dan kenyamanan kelas laboratorium komputer dengan sentuhan desain interior yang modern disertai kutipan-kutipan yang menginspirasi dari Dr. Mar’ie Muhammad yang juga merupakan alumni FEB UI.

Gambar 1. Manajer Ventura, Kerjasama dan Alumni FEB UI,  Desti Fitriani, membuka acara peresmian ruang Laboratorium  Komputer C dan D persembahan ILUNI FEB UI (10/03/2018)

Ketua Iluni FEB UI, Mirza Adityaswara dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada pengurus ILUNI FEB UI atas kontribusinya membantu merenovasi ILUNI FEB UI. Dalam sambutannya beliau berpesan untuk terus memupuk rasa ke-FEB UI-an dan rasa memiliki FEB UI tidak hanya untuk alumni S1, namun juga alumni program Ekstensi, Magister dan Pascasarjana S2/S3.

“Ya alhamdulillah, Yayasan Bhakti ILUNI FEB UI bisa menyumbang dana lagi untuk merenovasi dua ruang, yaitu Lab komputer C dan D dengan diberi nama Persembahan ILUNI FEB UI. Selain itu, kami juga berencana ingin merenovasi kampus Salemba dengan mempercantik interior dan tamannya dengan rasa semangat itu. Maka dari itu, marilah kita rangkul mereka sejak mahasiswa, supaya setelah menjadi alumni mudah untuk diajak give back to campus.” ucap Mirza di akhir sambutannya

Demikian besarnya potensi alumni FEB UI yang tersebar di nusantara dari seluruh program studi, sehingga program berkontribusi kembali pada almamater “Give Back To Campus” semestinya dapat berkembang lebih besar lagi, dengan memberikan  semangat kompetisi dari para alumni untuk bisa menumbuhkan kecintaaan terhadap almamater kampus FEB UI. Penampilan FEB UI merupakan kepentingan bersama dalam menjaga dan melestarikan FEB UI sebagai kampus ekonomi dan bisnis  terbaik di Indonesia.

Gambar 2. Ketua ILUNI FEB UI, Mirza Adityaswara, memberi sambutan dalam acara peresmian renovasi laboratorium C dan D FEB UI (10/03/2018)

Dekan FEB UI, Prof. Ari Kuncoro, PhD dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ILUNI FEB UI yang telah membantu berkontribusi membantu merenovasi ruang laboratorium  komputer C dan D. Dengan adanya sumbangan ini, sedikit melepaskan kendala anggaran kita. Jadi, dana bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain. Bila melihat kondisi kampus, harus mempunyai etalase yang bertujuan untuk tamu yang datang bisa melihat kontribusi yang sudah dilakukan oleh alumni terhadap kampus. Saya ucapkan terima kasih terhadap  ILUNI yang sudah berkontribusi selama ini dan lab komputer yang sudah direnovasi ini sangat penting, untuk menunjang proses belajar mengajar di FEB UI,” ujar Prof. Ari Kuncoro, Ph.D.

Sependapat dengan yang disampaikan oleh Ketua Iluni, Dekan FEB UI juga merasa saat ini sudah menjadi urgensi bagi kampus untuk menggalang kepedulian alumni non S1 reguler dan membuka potensi kolaborasi yang lebih besar lagi. Untuk itu program-program studi non S1 reguler akan didorang untuk mengadakan pertemuan-pertemuan dengan alumni dalam bentuk alumni gathering, sharing session  maupun seminar dengan menghadirkan pembicara dari alumni non S1 reguler.

Gambar 3 Dekan FEB UI Prof Ari Kuncoro, PhD memberikan sambutan acara peresmian renovasilaboratorium C dan D FEB UI (10/03/2018)

Puncak acara persemian ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Renovasi Ruang Laboratorium  Komputer C dan D sebagai bentuk pertanggungjawaban secara legal dan formal atas hibah yang diterima oleh FEB UI. Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Prof Ari Kuncoro yang mewakili FEB UI dan oleh Haris Anwar dan Mohamad Fitriyadi selaku perwakilan dari pengurus Yayasan Bhakti Iluni FEB UI dan disaksikan oleh Ketua Iluni FEB UI Mirza Adityaswara. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai sebagai ungkapan rasa syukur atas diselesaikannya renovasi ini serta pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Laboratorium Komputer C dan D.

Gambar 4.  Dekan FEB UI Prof Ari Kuncoro, PhD berjabat tangan setelah menandatangani perjanjian kerjasama renovasi laboratorium C dan D FEB UI dengan Ketua Pengurus Yayasan Bhakti Iluni FEB UI, Haris Anwar (10/03/2018)
Gambar 5. Prof Ari Kuncoro memberikan hasil pemotongan tumpeng kepada Bapak Martoyo, MM selaku Kabid almamater ILUNI FEB UI (10/03/2018)
.Gambar 6. Pemotongan pita oleh Dekan FEB UI Prof. Ari Kuncoro (kiri)  dan  Ketua Iluni Mirza Adityaswara (kanan) menandai diresmikannya Laboratorium Komputer C dan D (10/03/2018)
Gambar 7.  Foto bersama Pimpinan FEB UI  dengan pengurus ILUNI FEB UI (10/03/2018)

 

Gambar 9. Laboratorium Komputer C setelah renovasi (10/03/2018)

Gambar 10. Laboratorium Komputer D setelah renovasi (10/03/2018)

 

 

 

 

Leave a Reply