Peresmian Renovasi Kelas A2.03 Persembahan Alumni 1983

Peresmian Renovasi Kelas A2.03 Persembahan Alumni 1983

DEPOK – Untuk memberikan kontribusi terhadap Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, alumni angkatan 83 menyumbangkan dana untuk merenovasi ruang kelas A2.03 sekaligus meresmikan, yang berlangsung di Selasar, Gedung A, lantai 2, pada Sabtu (3/3/2018).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., (Dekan), Vita Silvira, S.E., M.B.A., (Wakil Dekan II), Staf VKA, dan tentunya alumni angkatan 1983. Acara ini dipandu oleh Desti Fitriani, S.E., Ak., M.A., CPMA (Manajer Ventura, Kerjasama, dan Alumni). Rangkaian acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan alumni 1983, sambutan Dekan, penandatanganan perjanjian kerjasama hibah untuk renovasi, pemotongan tumpeng, pemotongan pita, meninjau bersama kelas yang sudah direnovasi, dan ditutup dengan makan siang & rapat internal angkatan 83.

Sebagai pembuka acara dimulai dengan sambutan dari Dr. MF Christiningrum, Ak.,CA., perwakilan angkatan 83. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa sebagian dari keberhasilan kami dalam perjalanan karier tentu ada peran sangat besar dari FEUI dalam membentuk kami. Ada beberapa kenangan, seperti kami dibentuk untuk mempunyai karakter positif, dan ilmu yang dibagikan oleh para dosen tidak semodern saat ini, karena waktu itu kami tidak mengenal internet hanya mengenal fotokopi, kalkulator. Ini yang membuat kami tumbuh menjadi generasi yang survive dan mampu bersaing di dunia luar.

Berbicara mengenai kelas yang kami sumbangkan untuk direnovasi merupakan bagian dari dedikasi kami terhadap kampus ini dan membantu adik-adik mahasiswa kita menjadi berhasil dan sukses dikemudian hari. “Kami berharap setelah sumbangan ini, ada hal-hal lain yang bisa kami sumbangkan dikemudian hari untuk membantu FEB UI untuk maju dan sukses serta menjadi yang terbaik di Indonesia “ucap Christiningrum di akhir sambutannya.

Selanjutnya, sambutan dari Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., (Dekan). Sumbangan dari alumni ini mempermudah kita untuk mengupgrade kampus FEB UI, karena pernah ada penilaian bahwa mahasiswa masuk kelas tidak membangkitkan semangat belajar. Selain itu, kelas yang direnovasi haruslah modern dan mengikuti perkembangan generasi millennial. Tetapi, tujuan yang akan kita capai nanti menciptakan kelas dengan berbasis teknologi “smart class”. Dan rencana kita juga ke depannya yang sifatnya non fisik, yaitu dosen harus aktif, bukan hanya mengajar tetapi melakukan publikasi, seminar, dan menjadi narasumber.

“Saya atas nama pimpinan FEB UI mengucapkan apresiasi setinggi-tinggi kepada angkatan 83 yang sudah berkontribusi dalam membangun sarana dan prasarana di kampus ini menjadi nyaman dan memadai “tutup Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., dalam sambutannya.

 

Leave a Reply