Melejitkan Penjualan melalui Facebook dan Komisian

Pasar Online sekarang merupakan pasar yang sangat besar dan sudah mulai dirambah oleh banyak pengusaha. Tentunya untuk memasuki dunia online dan memasarkan barang didalamnya memerlukan strategi khusus untuk dapat mengembangkannya. Pada bedah UKM edisi melejitkan penjualan UMKM melalui digital menghadirkan Robert Hanson selaku praktisi internet dan Founder Komisian.com selaku marketplace yang menampung para reseller yang siap membantu menjualkan produk-produk UMKM. Kegiatan ini diadakan pada Jumat, 25 November 2016 di Aula KKI FEB UI.

Para peserta langsung diajarkan untuk praktek dalam membuat iklan di facebook, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh para peserta untuk dapat beriklan di FB. Pertama, peserta harus mempunyai Fanpage facebook. Kedua, memiliki foto dan konten iklan yang akan di iklankan. Foto dan konten sangat mempengaruhi dalam hal ketertarikan para calon konsumen untuk dapat tertarik pada produk yang di iklankan. Ketiga, mempunyai sasaran yang jelas dalam mengiklankan produknya. Dunia digital khususnya facebook sangat luas sekali, sehingga kita harus bisa menentukan sasaran yang tepat sesuai dengan karakteristik produk kita, tentunya sangat  mempunyai membutuhkan biaya biaya yang tinggi ketika memasang iklan di facebook, dikarenakan setiap iklan yang tampil akan dikenakan biaya berdasarkan jumlah like, komen dan share.