10th Research Day

10th Research Day adalah salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-66 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 1 November 2016 ini menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh pembicara-pembicara ternama seperti Harryadin Mahardika, PhD (Ketua Program MM UI), Setio Anggoro Dewo,PhD (Director and Chief Financial Officer at PT. Trakindo Utama),Ibrahim Kholilul Rohman, PhD (Dosen FEB UI dan Peneliti JRC Uni Eropa), Anton Soeharyo (Founder and CEO Touchteen), Andreas Senjaya (Founder and CEO iGrow. Acara tersebut dimoderatori oleh Fithra Faisal, PhD (Manajer Riset FEB UI).

Perkembangan teknologi digital saat ini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari masyarakat modern. Teknologi digital yang berkembang melalui Internet kini tidak hanya digunakan sebagai sarana untuk mengakses perkembangan informasi dari berbagai belahan dunia, akan tetapi internet juga telah banyak dimanfaatkan sebagai sarana untuk belajar bahkan juga telah digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi ekonomi. Teknologi digital telah mendorong timbulnya berbagai inovasi produk, meningkatkan kompetisi dan turut menjadi faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, dalam 10th Research Day kali ini tema yang diusung adalah “ Business and Development Srategy In The Era of Digital Economy”.

Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang mencatat pertumbuhan populasi pengguna internet paling cepat yaitu tumbuh sekitar 19% pengguna internet per tahun. Oleh karena itu tidak mengherankan jika Indonesia diproyeksikan akan menjadi kawasan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara ke depan. Dengan demikian,Indonesia akan menjadi tempat yang potensial dan memiliki daya tarik bagi para investor untuk melakukan startup bisnis.

 img_8552 img_8560 img_8562 img_8573