FEB melaksanakan Inhouse seminar Assurance of Learning (AoL)

Depok, 21-22 Oktober 2016, bertempat di Hotel Margo, FEB UI menyelenggarakan inhouse seminar AssuranceofLearning (AoL). Dalam upaya mendapatkan akreditasi internasional AACSB, FEB UI terus berupaya memberikan sosialisasi tentang Akreditasi Internasional tersebut dan meningkatkan kualitas pengajaran di lingkungan FEB. Salah satu aspek yang penting untuk mendapatkan kualitas pengajaran yang baik adalah harus dilakukannya suatu proses yang berkesinambungan mulai penetapan learning goal, kurikulum, hingga evaluasi hasil pengajaran.

Beberapa pelatihan tentang AoL yang diselenggarakan oleh AACSB telah diikuti oleh Pimpinan Departemen dan Program Studi. Pada tahun ini FEB mengadakan Inhouse seminar AoL yang terselenggara atas sponsor dari Tanoto Foundation yang mendukung penuh usaha FEB UI dalam memperoleh Akreditasi internasional AACSB. Hal ini dikarenakan Tanoto Foundation memiliki misi sejalan, yaitu untuk menanggulangi kemiskinan, melalui Pendidikan, Pemberdayaan dan Peningkatan Kualitas Hidup.

Inhouse seminar AoL ini diisi oleh Arun Pereira dari Indian School of Business, yaitu pengajar yang memiliki banyak pengalaman diberbagai seminar dengan topik AoL yang diselenggarakan oleh AACSB dan sangat ahli dibidang pengajaran, hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang Arun terima dalam bidang pengajaran.

Inhouse seminar AoL diikuti oleh staf pengajar yang merupakan koordinato rmatakuliah dari Departemen Ilmu Ekonomi, Akuntansi maupun Manajemen, dengan total peserta sekitar 60 orang. Para peserta mendapatkan pemahaman tentang tahapan dari proses AoL secara umum dari Arun Pereira. Nantinya peserta seminar diharapkan dapat memahami dan mengimplementasikan mekanisme AoL yang telah disusun oleh Tim AoLFEB UI. Dan sebagai coordinator dari matakuliah, para peserta juga diharapkan dapat ikut membantu mensosialisasikan AoL ke staf pengajar  yang lainnya.

Humas 2016