Malam Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi UI 2015

IMG_1515Universitas Indonesia memilih tiga mahasiswa berprestasi (mapres) hasil seleksi lintas fakultas pada Selasa (12/05) di Balairung UI kampus Depok. Nantinya mereka akan akan bersaing dengan mahasiswa berprestasi dari kampus lain di kancah Nasional pada bulan Agustus 2015.

Tiga nama mahasiswa berprestasi ini adalah Rangga Husnaprawira, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Derry Fahrizal Ulum, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fauzan Helmi Sudaryanto mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer.

Selain tiga mahasiswa berprestasi tersebut, terpilih Finalis Mahasiswa Berprestasi UI adalah 13 mahasiswa berprestasi Program Sarjana (S1) dari seluruh Fakultas di lingkungan UI, dan sebelumnya mereka telah lolos seleksi di tingkat Fakultas.

13 finalis mapres UI 2015 itu adalah Matthew Billy (FK), Fenny Kamadi (FKG), M.Arief Widagdo (FKM), Wardah Nafisah (FIK) , Ridho Muhammad Sakti (F.Farmasi), Fauzan Helmi Sudaryanto (Fasilkom), Andika Rizky Sulyat (FMIPA), Aulia Qisthi (FT), Fitri Amelina (FH), Rangga Husnaprawira (FEB), Indraswari Pangestu (FIB), Zivana Sabili (F.Psi) dan Derry Fahrizal Ulum (FISIP).

Selain itu, UI juga memiliki satu Mapres dari Program Vokasi (D3) bernama Jessica Andriani Liong. Keempat belas mahasiswa tersebut akan diprioritaskan sebagai delegasi UI di tingkat nasional maupun internasional.

Rangga yang malam itu hadir dengan barisan pendukungnya, tidak menyangka akan kemenangannya kali ini. “Saya masih terkejut sampai sekarang, tidak menyangka akan menang, karena keikutsertaan saya awalnya didasari rasa penasaran akan kompentensi yang saya miliki,” ungkapnya pada saat diwawancara sesaat setelah kemenangannya.

Lain lagi dengan reaksi Fauzan yang menjadi juara ketiga Mapres UI kali ini, “Saya melihat kemenangan ini sebagai pembuktian diri, karena selama ini saya selalu berusaha untuk seimbang, antara kuliah dengan kehidupan diluar kuliah,” ujarnya. Ia juga berharap akan lebih banyak lagi teman-temannya yang mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini, dan tidak hanya mementingkan nilai perkuliahan semata.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama UI merupakan acara tahunan dimana pada tahun 2015 tema acara adalah “Kemandirian dan Kepribadian Bangsa”.

Selain pemilihan Mapres Utama UI, Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2015 juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para mahasiswa UI yang berprestasi dalam bidang penalaran (olimpiade sains,sosial karya ilmiah, dsb), Olahraga (Bulutangkis, Softball, Berkuda, dll), Seni (Marching Band, Paduan Suara, Tari Tradisonal dan Modern Dance) dan Budaya.

 (Wanda Ayu)

Leave a Reply