Penanaman Pohon Bakau (Mangrove) Menandai GNW UI 2015 Sebagai Citra Keberlangsungan Lingkungan di Indonesia

0

Tiga mahasiswa perwakilan dariĀ Global Network Week (GNW) UI 2015,Ā Pamela Jao (Yale School of Management),Ā Dade W. K. (Hitotsubashi Business School) danĀ Ibrahim Adam (President Student Committee, MM-FEB UI) menanam pohon bakau di HutanĀ MangroveTaman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta, Rabu, 18 Maret 2015.

Ketiga mahasiswa yang menjadi perwakilan GNW menandai secara simbolis penanaman pohon bakau (mangrove) sebagai tanda keperdulian mahasiswa sekolah bisnis yang sedang mengikuti kegiatan seminar selama seminggu di kampus MM-FEB UI, Salemba.

Penanaman ini juga sebagai perwujudan dimana GNW yang dilaksanakan oleh MM-FEB salah satunya adalah mengetengahkan persoalan etika bisnis dan keberlangsungan lingkungan agar sumber daya alam Indonesia tetap terjaga dan secara bijak digunakan.

Menurut Ibrahim Adam selain sebagai ā€˜trade markā€™ kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada mahasiswa asing bahwa Indonesia sangat luas, taman ini hanya sebagai miniature dan kiranya mereka ingin menjelajahi alam Indonesia mereka harus tinggal di Indonesia lebih lama lagi.

Pamela Jao, sebagai mahasiswa yang mendalami dampak lingkungan dan bisnis menyatakan bahwa Indonesia sangat kaya dan berpengaruh kepada dunia baik secara bisnis dan lingkungan. Secara regional saja Indonesia kekayaan alam Indonesia belum bisa ditandingi oleh negara tetangga. Hanya saja tugas kita semua harus menjaga keberlangsungan lingkungan dan kekayaan bukan hanya milik Indonesia tapi dunia ujarnya.

Selain menanam pohon bakau, para mahasiswa berkesempatan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Jakarta termasuk Museum, Kota Tua dan Galeri Indonesia Kaya agar mereka dapat mengenal kekayaan budaya Indonesia dengan keanekaragamannya.

(ed PH pic S)

Leave a Reply