TIGA MAHASISWA FEUI UKIR PRESTASI DI KOMPETISI L’OREAL BRANDSTORM PARIS

Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia berhasil mengukir prestasi yang membanggakan saat mengikuti kompetisi L’Oreal Brandstorm di Paris. Tripel A, nama kelompok ini, telah berhasil menyisihkan peserta di kancah nasional dan menjadi wakil Indonesia di kancah international. Dalam kompetisi internasional yang diikuti oleh 43 pergurutan tinggi dari berbagai negara di dunia, Triple A membawa pulang penghargaan The Best Digital Prize.
The Best Digital Prize diraih bersama dengan Universidad de Alicante dari Spanyol. Dua tim tersebut telah berhasil melewati babak final Brandstorm 2014 yang digelar 12 Juni di Paris, Prancis.
Pada babak final kompetisi internasional bidang pemasaran untuk L’Oreal Brandstorm ini, ada 43 tim dari seluruh dunia yang ikut serta. Masing-masing tim yang terdiri dari tiga orang mahasiswa ditantang untuk menempatkan diri mereka sebagai direktur pemasaran internasional Kiehl’s dan menciptakan produk baru sebagai bagian dari portfolio produk pria bagi brand asal Amerika Serikat itu.
Anggota Triple A yang terdiri dari Amadea Novia Ferty, Aditya Kristanto dan Agita Nalsalia Pinem sukses memukau para juri melalui strategi pemasaran komunikasi yang diusulkan yaitu ‘Kiehl’s Beard and Stache Series.’ Tiga mahasiswa FEUI itu juga membangun kredibilitas produk dengan kampanye digital yang mereka usulkan yaitu #beardproject dan februhairy. Kampanye digital dari Triple A itulah yang  membawa mereka memenangkan penghargaan The Best Digital Prize. 
Robert Imig, International Brand Communication Director dan salah satu juri VIP untuk babak final internasional L’Oreal Brandstorm 2014 mengungkapkan alasan kenapa tim Indonesia menjadi pemenang untuk The Best Digital Prize. “Sejak 1851, Kiehl’s adalah perusahaan yang dibangun dari ‘word of mouth”, sehingga digital adalah cara penting untuk meningkatkan brand awareness kami di seluruh dunia. Untuk itu, sangatlah penting dalam memastikan bahwa di setiap proposal pemasaran Brandstorm 2014 tertanam aktivitas digital yang diintegrasikan ke dalam program mereka dan saya sangat senang melihat banyak kelompok yang benar-benar menjadikan konsep digital mereka menjadi kenyataan,” jelas Imig panjang lebar.
Kemenangan yang diraih tim Indonesia ini pastinya membuat bangga. Kebanggaan tersebut juga disampaikan Presiden Direktur L’Oreal Indonesia Vismay Sharma. Menurut Vismay tiga mahasiswa FEUI tersebut sukses menunjukkan kemampuannya di tingkat internasional dengan mengalahkan tim-tim lainnya dari seluruh dunia.

Leave a Reply