PT Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia

Dunia Susu Tanpa Batas, Mulai Dari Rumput hingga ke Sebuah Kelas Tersendiri
Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia menginspirasi mahasiswa tentang inovasi dan teknologi terkini dari industri susu

Depok, 2 Desember 2014 – Hari ini PT Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia menggelar seminar “Introduction to the Unlimited World of Milk- From Glass to Class” di kampus FE UI Depok dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi FE UI dan fakultas-fakultas lain di lingkup Universitas Indonesia. Hadir pula para mahasiswa dari universitas-universitas lain di Jakarta. Seminar ini dihadirkan untuk menginspirasi peserta mengenai inovasi terknini dari teknologi industri susu, pentingnya memiliki kemampuan bekerja di tim, jenjang karier dan perkembangan-perkembangan lainnya di industri susu; sehingga mereka akan mendapatkan perspektif pengetahuan baru.

PT Frisian Flag Indonesia menghadirkan pembicara dari tim internal untuk seminar ini seperti Andrew F. Saputro (Head of Corporate Affairs), Aryono Bambang Ardhyo (Corporate Research & Development Manager), Jan F Wegenaar (Operations Director), Sri Megawati (HRCA Director).

Seminar ini sendiri dihadirkan karena berkaca dari perekonomian Indonesia yang tidak hanya ditandai oleh meningkatnya daya beli masyarakat namun juga ditandai oleh permintaan terus menerus akan tenaga kerja berkualitas untuk memenuhi kebutuhan berkembangnya perusahaan-perusahaan. Tenaga kerja yang berkualitas yang diinginkan oleh perusahaan tidak saja tenaga-tenaga berpengalaman namun juga para pekerja pemula (first jobbers) dan lulusan baru (fresh graduates). Sayangnya permintaan yang besar dari dunia industri ini belum dapat terpenuhi dengan baik.

Universitas sebagai wahana pendidikan tinggi di negara ini, telah berusaha keras memproduksi sarjana-sarjana baru yang memiliki kemampuan intelektual baik dan terampil pada bidangnya. Disisi lain, merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk bisa membekali mereka dengan keterampilan dan soft skills tambahan sehingga akan meningkatkan daya saing dan daya serap tenaga kerja di pasar.

Sri Megawati, Human Resources and Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia mengatakan, “Sebagai perusahaan susu yang sudah hadir selama lebih dari 90 tahun, kami berupaya untuk menghadirkan relevansi positif antara kehadiran bisnis kami di masyarakat Indonesia dan apa yang dapat kami berikan kembali kepada masyarakat termasuk juga dunia pendidikan. Seminar ini menjadi wahana untuk kami berbagi pengetahuan dan wawasan kepada para mahasiswa akan dunia kerja dan utamanya dunia industri susu yang merupakan esensi bisnis kami.”

Selama lebih dari 90 tahun, PT Frisian Flag Indonesia tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. Tidak hanya mengenali dan memahami kebutuhan masyarakat akan nutrisi sehat, berkualitas dan bercita rasa tinggi, PT Frisian Flag Indonesia pun menyadari adanya kebutuhan dari para mahasiswa untuk memahami dunia kerja serta pekerjaan-pekerjaan yang ada di dalamnya, sebagai bekal mereka melamar kerja kelak. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan perguruan tinggi – perguruan tinggi terbaik di Indonesia memberikan pemaparan dan informasi tentang dunia kerja utamanya dalam bidang industri susu.

Dony Abdul Chalid, Ph.D selaku Head of Department Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia mengatakan, “Kami dengan senang hati menyambut baik tim dari Frisian Flag Indonesia sebagai salah satu pionir industri susu di Indonesia untuk memberikan wawasan langsung kepada mahasiswa. Hal ini penting untuk perkembangan mental dan pengetahuan mereka agar lebih maju dan kompetitif ketika nanti tiba saatnya untuk terjun ke dunia kerja.”

Pada 2015 mendatang, PT Frisian Flag Indonesia menargetkan untuk bekerja sama dengan 15 kampus ternama di seluruh Indonesia untuk berbagi wawasan terkini mengenai industri susu.

Leave a Reply