Bimbingan dan Konseling

Bimbingan dan Konseling di FEB UI

Bimbingan dan Konseling Mahasiswa (BKM) FEB UI adalah suatu unit yang membantu unit-unit lain yang ada dibawah Wakil Dekan Pendidikan menyelesaikan masalah-masalah akademis maupun non-akademis yang menghambat mahasiswa dalam proses belajarnya.

Tujuan utamanya ialah agar mahasiswa dapat menyelesaikan studinya dalam batas waktu yang ditentukan sesuai dengan peraturan Fakultas.

 

BKM dalam menjalankan tugasnya

Dalam menjalankan tugasnya menyelesaikan masalah mahasiswa, BKM bekerjasama dengan unit-unit pendidikan yang lain: Biro Pendidikan, Prodi-prodi dan Pusat Kegiatan Mahasiswa. Disamping itu BKM juga bekerjasama dengan Bimbingan & Konseling UI yang dikelola oleh para Psikolog dalam pemeriksaan mahasiswa yang bermasalah untuk mendapat penjelasan dan surat keterangan yang menyatakan kesehatan mental mahasiswa yang bermasalah.

Jika diperlukan, BKM menyertakan orang tua mahasiswa yang bermasalah untuk menyelesaikan masalah mahasiswa. Untuk mengidentifikasi mahasiswa yang bermasalah BKM bekerjasama dengan para Pembimbing Akademik dan Peer Konselor – mahasiswa yang sudah mendapat pelatihan konseling yang diperlukan dalam tingkat tugas mereka.

Masalah mahasiswa sampai ke BKM melalui

  • Mahasiswa yang bermasalah sendiri
  • Biro Pendidikan, Prodi-prodi, Pusat Kegiatan Mahasiswa
  • Peer Konselor

Layanan

  • Mahasiswa yang datang untuk konseling ke BKM dapat menemui Ibu Rini dilantai 3 Gedung Dekanat FEBUI untuk membuat janji bertemu dengan Konselor Akademis atau Telepon 021 – 7272425 ext 188.
  • Konseling on-line :

                               Ibu Cintavhati Poerwoto            0818754457

                               Ibu Rini                                          08151846876