Asrama UI

Asrama mahasiswa tidak sekedar tempat tinggal semata. Akan tetapi di sana tercermin keragaman identitas yang menunjukkan bahwa penghuni berasal dari berbagai latar baik daerah, suku, hingga kebiasaan individual dimana mampu menumbuhkan jiwa toleran dan kebersamaan dalam membangun bangsa kelak. Asrama bagai mozaik bangsa yang tentu sangat bermanfaat bagi pengembangan jiwa kepemimpinan.

Tentang Asrama

Hampir sebagian besar perguruan tinggi baik swasta maupun negeri memiliki asrama bagi mahasiswanya. Tren pembangunan asrama mahasiswa pun kini semakin populer dan tentu saja membawa efek positif bagi perkembangan dunia pendidikan di negeri ini. Di sana, ada keragaman identitas, kebersamaan, dan juga pembentukan karakter.

Visi

Tahun 2030 Asrama Mahasiswa UI Menjadi Tempat Tinggal Mahasiswa Terbaik di Asia Tenggara.

Misi

  • Memberikan pelayanan Hunian Yang Prima kepada Mahasiswa UI
  • Memberikan tempat pembelajaran bermasyarakat dalam semangat keberagaman
  • Meningkatkan citra UI dengan keberadaan Asrama yang berkualitas GLOBAL

Informasi

Humas Media Center FEB UI

Gedung Dekanat Lt. 3
Kampus UI Depok

+6221 – 727 2425 & 727 2646 ext : 180
mediacenter.feb@ui.ac.id

Mon – Fri 9:00A.M. – 3:00P.M.

Hubungi Kami

Fasilitas Asrama UI

Kamar

Fasilitas yang didapatkan mahasiswa penghuni asrama terbagi dalam dua kategori: fasilitas kamar dan fasilitas umum. Dimana fasilitas kamar terdiri dari tempat tidur, lemari pakaian, meja belajar, kasur. Sedangkan fasilitas umum terdiri dari kantin, mini market, laundry, Photocofy, dan mesin ATM.

Kantin

Untuk memenuhi kebutuhan para penghuninya, Asrama Mahasiswa menyediakan fasilitas berupa kantin yang disesuaikan dengan kondisi keuangan penghuninya secara umum. Selain itu, kantin asrama UI juga memilki peran sebagai sarana interaksi sosial dan budaya antara penghuni asrama, pengelola asrama, dan mahasiswa UI yang berkunjung ke kantin asrama.

WIFI

Terdapat wireless gratis kampus UI untuk akses internet dengan area akses pada lokasi – lokasi tertentu, seperti di wilayah kantin (lama dan sementara) serta sekitarnya, gedung A dan gedung C.

Bus Kuning

Bus kampus atau biasa disebut sebagai bus kuning merupakan fasilitas umum yang disediakan oleh UI untuk civitas akademika UI. Start point bus kampus UI terletak di depan asrama mempermudah bagi penghuni asrama untuk menuju fakultas/fasilitas yang terdapat di UI. Bus kampus beroperasional dari hari Senin – Sabtu dengan waktu operasional dari Pukul 06.00 s.d 21.00 WIB (kecuali hari Sabtu Pukul 06.00 s.d 17.00 WIB).

Sepeda Kuning

Transportasi menuju asrama UI dapat mempergunakan sepeda kuning. Sepeda kuning merupakan salah satu fasilitas transportasi yang disediakan UI untuk mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan. Adapun kelebihan dari sepeda kuning adalah membuat si pengendara sepeda menjadi lebih sehat karena selain moda trasportasi juga merupakan alat olahraga. Salah satu shelter sepeda kuning terletak di depan area asrama UI. Operasional peminjaman sepeda kuning berlaku dari hari Senin-Sabtu dengan waktu operasional Pkl. 07.00 s.d 17.00 WIB. Penggunaan sepeda kuning dapat dilakukan dengan menunjukan kartu mahasiswa kepada petugas shelter sepeda kuning dan tanpa pungutan biaya.

ATM

Salah satu fasilitas di asrama UI adalah Anjungan Tunai Mandiri (ATM), salah satunya adalah ATM Bank BNI

Musholla

Sebagai penunjang sarana ibadah, di tiap-tiap gedung asrama terdapat musholla untuk tempat pelaksanaan shalat berjamaah.

Keamanan

Sebagai salah satu fasilitas milik Universitas Indonesia, Asrama Mahasiswa juga terdapat Satuan Pengamanan (Satpam) yang terintegrasi dengan Satuan Pengamanan Universitas Indonesia dibawah koordinasi Subdirektorat Pembinaan Lingkungan Kampus UI (Subdit PLK-UI) yang bertugas selama 24 jam untuk melindungi dan mengamankan lingkungan Asrama Mahasiswa dari setiap gangguan keamanan dan ketertiban serta pelanggaran lainnya.

Informasi Asrama UI

Asrama Mahasiswa UI,

RW.3, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan,

Jawa Barat 16424

Telepon : 021 - 787 4414

Lokasi Asrama UI

Pada maps.google.com, asrama UI dapat dilihat pada koordinat -6.347811,106.829632.

Terkait transportasi umum untuk menuju ke asrama dapat mengunakan bus umum yang rutenya melalui Kampus UI Depok atau menggunakan kereta api turun di Stasiun UI atau Stasiun Pondok Cina. Perjalanan selanjutnya dapat menggunakan Bus Kampus UI (Bus Kuning) yang akan berakhir di asrama UI.