Ilmu Ekonomi Islam

Ilmu Ekonomi Islam

S1 Sarjana Ilmu Ekonomi Islam

a.  Visi :

“Menjadi prominent centre of educational excellence untuk program studi sarjana Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam di Asia Tenggara yang berfokus pada pembentukan lulusan secara komprehensif baik secara moral, fiqh, keilmuan, maupun karakter, sesuai dengan kebutuhan dunia akademik, industri dan masyarakat”.

 b.  Misi   :

  • Mengembangkan pendidikan tinggi sarjana Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam yang berstandar internasional.
  • Mengembangkan keilmuan dan budaya riset akademis (academic/basic research) di bidang Ekonomi Islam dan Bisnis Islam yang berstandar internasional.
  • Menjalin kemitraan dan kolaborasi dengan industri/regulator dalam rangka mewujudkan keterkaitan dan kesepadanan (link and match) sekaligus meningkatkan daya saing lulusan.
  • Mengembangkan pendidikan Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam baik di tingkat nasional maupun internasional, khususnya dalam hal pengembangan kurikulum dan pembuatan materi ajar.

c.  Tujuan/profil lulusan      :

Profil Lulusan  : Sarjana ekonomi yang mampu menganalisis fenomena dan kebijakan ekonomi di masyarakat yang sesuai dengan moral dan hukum Islam (shari’ah compliance) dalam konteks ke-Indonesia-an dan kekinian dengan mengedepankan sikap dan karakter unggul serta sensitifitas dan empati sosial yang mendalam untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan daya saing bangsa di dunia internasional.

 

Pilihan Bahasa : idIndonesia