Bisnis Islam

Bisnis Islam

S1 Sarjana Bisnis Islam

Visi  :

  • “Menjadi prominent centre of educational excellence untuk program studi sarjana Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam di Asia Tenggara yang berfokus pada pembentukan lulusan secara komprehensif baik secara moral, fiqh, keilmuan, maupun karakter, sesuai dengan kebutuhan dunia akademik, industri dan masyarakat”.

Misi   :

  • Mengembangkan kajian keilmuan yang menggunakan pendekatan ilmiah yang bersifat komparatif antara bisnis Islam dan bisnis Konvensional dengan menggunakan pluralisme metodologi, baik moral, qh, binis dan keuangan, politik dan sejarah, dengan fokus utama pada makna dan tujuan ilmu bisnis dan keuangan.
  • Membangun keahlian dalam mengelola bisnis yang menggabungkan prinsip Islam sekaligus rasionalitas bisnis.
  • Mengembangkan ilmu bisnis dan keuangan yang beretika, berorientasi pada usaha halal dan produktif di sektor riil yang berfokus pada kebutuhan dasar manusia secara menyeluruh termasuk dalam melaksanakan fungsi manusia dalam menjaga kelestarian lingkungan.
  • Menghasilkan budaya belajar berkesinambungan dan penggunaan nilai – nilai etika, moral dan budaya pada lulusan Bisnis Islam.

c. Tujuan/profil lulusan      :

Profil Lulusan: Sarjana ekonomi yang mampu menganalisis fenomena dan kebijakan bisnis dan keuangan di masyarakat yang sesuai dengan sesuai dengan moral dan hukum Islam (shari’ah compliance) dalam konteks ke-Indonesia-an dan kekinian dengan mengedepankan sikap dan karakter unggul serta sensitifitas dan empati sosial yang mendalam untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya dan daya saing bangsa di dunia internasional.