Magister Ekonomi Kependudukan dan Ketenagakerjaan (MEKK)

Magister Ekonomi Kependudukan dan Ketenagakerjaan (MEKK)

Magister Ekonomi Kependudukan dan Ketenagakerjaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia merupakan program studi jenjang pendidikan S2 terapan dibawah Departemen Ilmu Ekonomi (DIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Sebelum berada dibawah FEB UI, MEKK dikenal dengan nama Program Magister Kajian Kependudukan dan Ketenagakerjaan (S2KK) yang dikelola dibawah Program Pascasarjana Universitas Indonesia. Program ini berdiri sejak tahun 1988 berdasarkan SK Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 577/DIK/KEP/1994. Program Studi ini memperoleh predikat A dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (SK Nomor 154/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2014). Karena perkembangan keilmuan dalam bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan, maka terhitung sejak 1 Oktober 2015, Program S2KK berada dibawah pengelolaan FEB UI berdasarkan SK Rektor UI Nomor 2254/SK/R/UI/2015.

Program Studi S2KK/MEKK terbuka bagi calon mahasiswa dari berbagai latar belakang. Program ini memiliki visi untuk menjadi “center of excellence di bidang ilmu demografi, ekonomi kependudukan dan ketenagakerjaan” dan misi kami adalah mencetak lulusan bergelar:

Magister Ekonomi Kependudukan yang mampu mengevaluasi  permasalahan demografi, kependudukan, dan ketenagakerjaan melalui riset inovatif berbasis teori ekonomi serta inter dan multidisiplin, yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan serta aplikasinya bagi kepentingan masyarakat Indonesia dengan menjunjung tinggi etika akademik dan integritas keilmuan.

 

Alamat Sekretariat:

Program Studi Magister Ekonomi Kependudukan dan Ketenagakerjaan

Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia

Gedung Nathanael Iskandar Lantai 3

Kampus UI Depok 16424

No Telp           : 021-7872911 (hunting) / 021-7875107

Fax                  : 021-7872909