Tim Akuntansi FEB UI Sabet Juara 1 dan Best Paper di Konferensi Atmajaya Yogyakarta

Tim Akuntansi FEB UI Sabet Juara 1 dan Best Paper di Konferensi Atmajaya Yogyakarta

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Tim mahasiswa Akuntansi FEB UI meraih Juara 1 dan Best Paper dalam ajang Konferensi Mahasiswa Akuntansi di Universitas Atmajaya Yogyakarta. Tim yang terdiri dari Rio Ferdinand Kiantara, (Akuntansi 2017). Venia Rezkieta Dewi (Akuntansi 2016) dan Ramadhania Deninta Sismi (Akuntansi 2016).

Konferensi Mahasiswa Akuntansi (KMA) ini merupakan salah satu rangkaian acara Atmajaya Accounting Week. Tahun ini, KMA mengangkat tema besar mengenai “Disruptive E-Commerce Issues on Taxation”. Babak final kompetisi dilaksanakan tanggal 10-13 April 2019 dan diikuti oleh berbagai tim dengan nilai paper terbaik dari berbagai universitas di Indonesia.

Kompetisi ini terdiri dari dua tahapan seleksi. Tahap pertama, dewan juri menyeleksi paperdari partisipan. Selanjutnya, diambil 10 tim untuk presentasi dan diskusi di tahap akhir. Di babak final, Tim A mempresentasikan papernya di hadapan para juri dan peserta lainnya. Tim A akhirnya berhasil memperoleh juara II.

“Tim kami membahas strategi optimalisasi pajak e-commerce khususnya e-commerce luar negeri di Indonesia melalui peraturan perpajakan komprehensif,” ujar Rio Ferdinand Kiantara.

“ Bersyukur bisa terus berkarya dan untuk saya pribadi belajar pengetahuan baru tentang pajak khususnya e-commerce,” tambahnya.

“Tentunya selalu bisa menjadi garam dan terang dan berguna melalui karya-karya yang dihasilkan. Jika ada kesempatan ikut lagi,” tutupnya.