Dies Natalis FEB UI Ke-68 Gerakan Donasi Buku

Dies Natalis FEB UI Ke-68
GERAKAN DONASI BUKU
Ayo donasikan buku layak bacamu
Untuk saudara-saudara kita di daerah terpencil

Peringkat pendidikan negara-negara ASEAN yang dilansir Deutsche Welle tahun 2017, Indonesia (peringkat 5) masih berada di bawah negara tentangga Malaysia (peringkat 3). Dari data Badan Pusat Statistik tahun 2017, jumlah penduduk buta huruf berdasarkan umur di Indonesia tertinggi berada di daerah Papua dengan rincian 26,11% (umur 15+), 24,66% (umur 15-44) dan 30,46% (umur 45+). Sebagai bentuk kepedulian FEB UI dalam rangka HUT ke 68, FEB UI menyelenggarakan Gerakan Donasi Buku yang akan disalurkan ke 70 Perpustakaan dan Taman Bacaan yang tersebar di Papua dengan Kriteria Buku:
– Buku Pengetahun Umum
– Buku Keterampilan
– Buku Pelajaran Sekolah (SD, SMP & SMA)
– Buku Pengembangan Diri/Motivasi
– Buku Wirausaha atau Entrepreneur
– Buku Cerita Anak/Dongeng/Cerita Rakyat
– Novel Inspiratif
– Majalah Edukatif
– Ensiklopedia
– Buku Biografi
– Kamus
– Peta

Dengan Syarat dan Ketentuan:
1. Sivitas Akademika (Dosen & Mahasiswa), Tenaga Kependidikan dan Alumni FEB UI dapat mendonasikan buku layak baca (Fisik buku tidak rusak, halaman lengkap, huruf terbaca dengan baik dan jelas) dengan kategori yang telah ditentukan.
2. Tidak mengandung unsur pornografi/asusila/ujaran kebencian/politik/paham anti NKRI.
3. Volume berat buku maksimal adalah 5 Kg/Orang.
4. Buku yang didonasikan akan dikirimkan ke 70 Taman Bacaan dan Perpustakaan yang tersebar di daerah Papua.
5. Cantumkan nama pengirim, kontak dan buku yang didonasikan.
6. Buku yang didonasikan dikemas dengan rapih (dalam boks/kardus) dan tidak disegel untuk mempermudah pendataan.
7. Lokasi pengumpulan buku di Ruang Humas Media Center Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia – Gedung Dekanat Lt. 3 Kampus Widjojo Nitisastro Jl. Prof. Dr. Sumitro Djojohadikusumo UI Depok 16424, Indonesia Telp. 021-7272425 ext. 180 (PIC Humas Hana).
8. Donasi diselenggarakan pada bulan Agustus, September dan Oktober 2018 dengan batas akhir waktu pengumpulan setiap tanggal 15 pukul 16.00 WIB (pengecualian pada bulan September berakhir pada tanggal 14).

Ayo bantu saudara-saudara kita yang masih tertinggal di Papua dengan mendonasikan buku layak pakai dalam meningkatkan kecerdasan dan kualitas pengetahuannya.

Narahubung:
Ansori Anas (021-7272425 Ext. 119)