Tim FAST FEB UI Meraih Juara 2 FIF Group Youth Innovation

Tim FAST FEB UI Meraih Juara 2 FIF Group Youth Innovation

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Tim FAST mahasiswa S-1 Manajemen angkatan 2015 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia berhasil menjadi Juara 2 dalam kompetisi FIF Group Youth Innovation yang diadakan di Chakra, BSD, Tangerang, pada Kamis (10/1/2019).

FIF Group Youth Innovation merupakan sebuah lomba kompetisi business plan dan business engagement yang diselenggarakan oleh pihak FIF Group. Syarat mengikuti kompetisi ini ialah membentuk sebuah tim yang terdiri dari 2 orang, mahasiswa S-1, berusia maksimal 25 tahun, dan memiliki ide yag berfokus pada improvement atau inovasi lini bisnis FIF Group.

Kompetisi ini ditujukan untuk menggali inovasi-inovasi yang dimiliki generasi muda dalam Bidang Keuangan yang dapat diimplementasikan oleh FIF Group sehingga bisa diaplikasikan dan membantu para konsumen dan stakeholder.

Peserta yang terlibat cukup beragam, mulai dari FEB UI, Unhas, ITB, Unbraw, Universitas Jember, dan lainnya. Terdapat 30 peserta dari 9 universitas berbeda. Salah satu peserta atau tim dari FEB UI, yakni tim FAST yang terdiri dari Nur Fajriah Julianti Syukri dan Tiara Maulida yang berhasil memperoleh Juara 2.

“Kami bisa memperoleh Juara 2, karena ide tim kami dalam pembuatan paper dalam kompetisi ini bernama Danajar yaitu sebuah produk pembiayaan untuk mencakup aspek-aspek penting untuk kebutuhan mahasiswa. Mulai dari pembiayaan untuk biaya BOP, alat-alat belajar seperti laptop, biaya skripsi, dan biaya tes misalnya TOEFL. Data yang digunakan ada 2, yaitu data primer dari survei yang kami buat dan data sekunder dari kantor cabang FIF Group di Depok,” ucap Nur Fajriah Julianti Syukri.

Selama dalam pembuatan paper, kami cukup dibantu oleh mentor kami (Ketua KC FIF Group Depok) dan sempat conference dengan panitia lomba dalam hal revisi PPT sebelum presentasi di hadapan BoD. Selain itu, berkoordinasi dengan panitia, yakni tim dari divisi RTC FIF Group, staf KC FIF Group Depok, Board of Director FIF Group, serta peserta-peserta lain.

“Saya sangat bersyukur karena bisa ikut serta dalam lomba ini. Selain karena panitia yang ramah dan profesional, kami juga mendapatkan banyak insights dari sharing session yang diadakan dan bahkan dari percakapan-percakapan ringan dengan sesama peserta,” tambahnya.

“Saya merasa bersyukur karena ide yang kami pikirkan bersama mendapat apresiasi dari pihak FIF Group yang mana merupakan salah satu anak perusahaan Astra,” tutur Tiara Maulida.

Untuk kedepannya, setelah mendapat penghargaan ini, mereka berdua akan lebih menaruh fokus pada tugas akhir di kampus FEB UI, karena mereka berdua menargetkan untuk lulus di tahun ini. (Des)