Tahun 2019, MM FEB UI Buka Program Manajemen Industri Penerbangan

Tahun 2019, MM FEB UI Buka Program Manajemen Industri Penerbangan

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

Jakarta – Penerbangan menjadi industri yang berkembang pesat di Indonesia. Maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia siap membuka Program Manajemen Industri Penerbangan pada 2019 mendatang.

Dalam Manajemen Industri Penerbangan ini, mahasiswa bisa belajar tentang cara mengelola industri penerbangan. Sebab, selama ini pengelolaan industri penerbangan di Indonesia masih kurang baik. Misalnya sering terjadi delay dan tingkat safety masih rendah, antara lain karena masih kurang baiknya sisi manajemennya.

MM FEB UI bergegas membuka program baru ini. Bahkan MM FEB UI dinobatkan sebagai yang pertama membuka program peminatan baru ini di Indonesia.

Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MM FEB UI) merupakan Program Magister Manajemen (S-2) terapan atau sekolah bisnis yang berada di ruang lingkup Departemen Manajemen FEB UI.

Program ini berfokus pada pengaplikasian untuk menghasilkan dan mengembangkan future leader di bidang bisnis. Program Fakultas ini juga berakreditasi A berdasarkan keputusan SK Ketua BAN-PT 120/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2014. Bahkan program ini berakreditas internasional, yakni The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow (ABEST21).

MM FEB UI mempunyai visi untuk mendidik pemimpin yang bertanggung jawab secara etis dan sosial serta kompetitif secara global sehingga dapat berkontribusi pada kemajuan praktik bisnis dan manajemen. Sedangkan misi-nya adalah menyediakan pendidikan bisnis dan manajemen yang terkait dengan industri serta terhubung secara global untuk para pemimpin masa depan.

Ada 2 program yang ditawarkan oleh MM FEB UI, di antaranya Reguler (Kelas Pagi/Siang) dengan durasi masa studi 3 semester atau setara 1,5 tahun. Peminatan manajemen yang ditawarkan di antaranya keuangan, umum, pemasaran, sumber daya manusia, dan operasi.

Kemudian ada Program Khusus (Kelas Malam) dengan persyaratan khusus, yakni minimal pengalaman kerja 3 tahun dengan durasi masa studi 4 semester atau setara 2 tahun. Peminatan manajemen yang ditawarkan yakni risiko, pasar modal, keuangan Syariah, aktuaria, dan MM-MBA (dual degree) yang memberikan gelar ganda yaitu MM dari UI serta MBA dari partner university oleh Grenoble Alpes University, Perancis.

Pada tahun ajaran baru 2019 nanti, MM FEB UI membuka Program Khusus (Kelas Malam) dengan peminatan baru, yaitu Manajemen Industri Penerbangan.Program ini bekerjasama dengan Covetry University (Inggris) dan dibuka pendaftaran saat SIMAK UI 2019.

MM FEB UI juga bekerjasama dengan Magister Teknologi Informasi Fasilkom UI. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa MM FEB UI untuk bisa mengambil mata kuliah pilihan yang ada disana seperti Big Data Analytic.

Daftarkan diri Anda untuk MENJADI calon mahasiswa Magister Manajemen FEB UI melalui www.penerimaan.ui.ac.id atau simak.ui.ac.id. Ikuti juga tes SIMAK UI untuk Jenjang Magister yang akan dibuka untuk tahun ajaran 2019 pada Februari 2019. (Des)