Dekan FEB UI Meresmikan Renovasi Kelas A.211 Persembahan Alumni 80

Dekan FEB UI Meresmikan Renovasi Kelas A.211 Persembahan Alumni 80

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Alumni FEUI angkatan 80 menyelenggarakan peresmian renovasi ruang kelas A.211 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sekaligus reuni gives back to campus yang berlangsung di Selasar gedung A, lantai 2, pada Sabtu (8/9/2018).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Pimpinan FEB UI, di antaranya Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., selaku Dekan FEB UI, Vita Silvira, MBA., selaku Wakil Dekan II, Dr. Ancella A. Hermawan selaku Ketua Departemen Akuntansi, Dr. Hera Susanti selaku dosen pada Departemen Ilmu Ekonomi, dan khususnya alumni angkatan 80.

Dalam acara peresmian ini dibuka dengan Eri Budi Handono, S.E., MBA., selaku perwakilan dari alumni 80 sekaligus Managing Partner Kejora Ventures. Ia mengatakan bahwa inisiatif dari angkatan kami selain merenovasi ruang kelas A.211 ini, kami juga membuat lounge di luar ruangan kelas A.211 yang bisa digunakan untuk tempat bersantai/diskusi-diskusi ringan di luar ruangan kelas A.211 untuk para mahasiswa FEB UI.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman yang sudah mendonasikan dana untuk proyek merenovasi kelas ini dan terima kasih kepada panitia kecil yang sudah bekerja keras. Saya hanya dapat menyampaikan titipan pesan dari teman-teman, mohon fasilitas ini bisa dirawat dan dijaga dengan baik,” kata Eri Budi Handono.

Kemudian, sambutan dari Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., selaku Dekan FEB UI. Ia menyampaikan bahwa dalam pengelolaan suatu Perguruan Tinggi yang modern, apabila kita menggunakan dana APBN atau SBU dari UI kita dinilai kurang kreatif. Adapun ciri dari world class university dalam pengelolaan dari pendidikan tinggi sebagian besar jangan dari dana APBN atau SBU UI. Melainkan dana tersebut berasal dari industri dan terutama sekali dari alumni.

Charity ini salah satu bagian bagi angkatan 80 untuk meninggalkan legacy yang merupakan siklus dari perjalanan hidup manusia. “Kami sangat sukses dalam meningkatkan kontribusi alumni, karena sudah 16 ruang kelas yang kami resmikan. Selain itu, kami membuat suatu model program baru bukan bersifat fisik tetapi berubah kontribusi semacam Endowed Professorship and Chairs,” jelas Ari Kuncoro.

“Kami atas nama pimpinan FEB UI mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada angkatan 80 atas kontribusi ini,” tutup Ari Kuncoro.

Dan terakhir, acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian dana hibah renovasi ruang kelas A.211 yang ditandatangani oleh Dekan FEB UI dan Eri Budi Handono perwakilan dari alumni 80, pemotongan pita, peninjauan bersama ruang kelas A.211. Dilanjutkan dengan bermain alat musik tradisional angklung secara bersama-sama. Dan terakhir, ditutup dengan ramah tamah atau makan siang.