DEPOK – Alumni Homecoming Day diselenggarakan sebagai acara puncak dan penutup Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) ke-67 th, pada Sabtu (30/09/2017).

Acara ini bertajuk “Dari Alumni untuk FEB UI” yang dimaksudkan untuk alumni agar bisa berkontribusi atau berperan aktif terhadap kampus FEB UI. Selain itu, acara ini terdiri dari fun walk around campus, fun run & fun bike, apresiasi kontribusi alumni untuk FEB UI, hiburan & bazaar, kids corner & play ground, photo exhibition & photobooth, dan doorpize.

Untuk sesi awal acara yakni start fun run, fun bike yang dipandu oleh Aryo (AMU Fastur) dan dibuka oleh Prof. Ari Kuncoro, Ph.D. Kemudian, dilanjutkan dengan fun walk keliling lingkungan kampus.

Susunan acara dibuka dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti seluruh peserta yang hadir. Selanjutnya, pemberian sambutan oleh Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., selaku Dekan FEB UI, sambutan Prof. Dr. Adi Zakaria Afiff, S.E., M.B.A., selaku Wakil Rektor II Bidang Perencanaan Keuangan dan Fasilitas, sambutan Mirza Adityaswara, S.E., M.App., selaku Ketua Iluni FEB UI, dan terakhir sambutan Agus D.W. Martowardojo selaku Gubernur Bank Indonesia.

Selain itu, ada persembahan tari daerah dari BSO Seni Mahasiswa FEB UI. Penandatanganan perjanjian kerja sama hibah renovasi dari Alumni FEUI 1977, 1982, 1984, 1989, dan Amir Abadi Jusuf yang disaksikan langsung oleh seluruh alumni, tamu undangan, pimpinan fakultas, dan sivitas FEB UI.

Tak hanya itu, ada juga pemberian apresiasi atas kontribusi alumni FEB UI yang diselingi oleh hiburan band dari mahasiswa & penarikan undian doorprize. Selanjutnya, penempelan papan komitmen oleh seluruh alumni yang hadir serta peresmian ruang kelas A1.02 persembahan Amir Abadi Jusuf. Acara ini ditutup dengan pemberian doorprize utama kepada dua kandidat yang beruntung dan ucapan penutup dari Dekan FEB UI.

Dengan demikian, semoga dengan acara ini diharapakan bisa memperelat silaturahmi sesama alumni FEB UI, mengingat kembali momentum-momentum selama berada di dunia kampus, dan meningkatkan kontribusi dan peran aktif alumni untuk kampus FEB UI tercinta ini.

Humas FEB UI,

2017