Tim 6 Packs Akuntansi FEB UI Juara 1 Kompetisi ICAEW China and South East Business Challege 2019

Tim 6 Packs Akuntansi FEB UI Juara 1 Kompetisi ICAEW China and South East Business Challege 2019

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Tim mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mewakili Indonesia meraih juara 1 kompetisi ICAEW China and South East Business Challege 2019.

Tidak hanya itu, Maura Bellarmia Alexandrina mahasiswi akuntansi FEB UI angkatan 2016 juga mendapatkan Best Speaker perwakilan dari Indonesia.

ICAEW Regional Business Challenge merupakan sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh ICAEW, mempertemukan 5 negara ASEAN (Malaysia, Singapura, Vietnam, Myanmar, dan Indonesia) dan China dalam menyelesaikan sebuah kasus bisnis.

Lomba ini diselenggarakan di Singapura pada 23 Mei 2019 dan UI telah berhasil meraih Juara 1. Tim perwakilan FEB UI yang mengikuti kompetisi tersebut merupakan mahasiswa S1 jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terdiri dari Maura Bellarmia Alexandrina (Akuntansi 2016), Angela Monalisa Kurniawa (Akuntansi 2015), Stefanny Chistina (Akuntansi 2016), Losania Vernanda Hedianto (Akuntansi 2016), Boby Kristanto Chandra (Akuntansi 2016) dan Andito Danisworo Sulaikan (Akuntansi 2016).

“Pada kompetisi tersebut kami mengerjakan business case terkini dalam waktu 90 menit dan mempresentasikan hasil kami dalam waktu 6 menit”, ujar Maura.

“Kami mendapatkan hadiah berupa crystal trophy dan all expenses paid trip to London dan kami juga merasa senang dan excited hard works paid off,” ungkap Maura.

“Semoga FEB UI bisa mendapatkan gelar Grand Champion lagi tahun depan,” kata Maura.

Kebanggan prestasi ini juga dirasakan Dr. Dyah Setyaningrum, M.S.M., CPMA., CA., selaku Kaprodi S1 Reguler Akuntansi FEB UI yang secara langsung menyaksikan kompetisi tingkat Asia ini.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan langsung menyaksikan tim 6 packs dan tim negara lain presentasi. Persaingan yang sangat ketat antar tim terjadi dan menurut saya keunggulan yg membuat tim FEBUI menang adalah analisis yang tajam disertai rekomendasi yang tepat, manajemen waktu yang baik, komunikasi yg baik antar anggota tim. Jadi saya melihat tim ini kuat dan sangat layak untuk jadi juara. Jadi saya mewakili pribadi dan Departemen Akuntansi, merasa sangat bangga atas prestasi mereka,” kata Dyah.

“Saya berharap mereka melanjutkan prestasi internasional mereka misal magang atau bekerja di luar negri. Karena analytical skill dan English skill mereka bagus. Saya berharap mereka juga bersedia menjadi mentor utk adik2 kelas yg mau mengikuti berbagai kompetisi internasional untuk mengharumkan nama FEBUI,” tutupnya.