Mahasiswa Akuntansi FEB UI Juara 2 Karya Tulis STIE YKPN Tingkat Jawa dan Bali

Mahasiswa Akuntansi FEB UI Juara 2 Karya Tulis STIE YKPN Tingkat Jawa dan Bali

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Rio Ferdinand Kiantara merupakan mahasiswa akuntansi FEB UI angkatan 2017 meraih juara 2 Lomba Call For Papers 2019 tingkat mahasiswa Jawa dan Bali.

Lomba karya ini menyeleksi seluruh tim yang berasal dari perguruan tinggi jurusan akuntansi untuk bersaing dengan karya yang bertemakan kecurangan dalam proses akuntansi dengan mengangkat sub-tema, antara lain kecurangan proses akuntansi pada tindak korupsi di organisasi, kesempatan untuk tindak curang pada sistem kebijakan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), kecurangan pelaporan pajak akuntansi dan perpajakan dan dampak teknologi bagi kecurangan akuntansi.

Ajang kompetisi ini diadakan di STIE YKPN Yogyakarta bekerjasama dengan IAI DIY tanggal 20-21 April 2019.

“Saya membahas bagaiman blockchain bisa membantu untuk mencegah accounting fraud yang sangat merugikan perusahaan,” tutur Rio.

“Bersyukur dan berterima kasih khususnya kepada dosen pembimbing Rio, Bu Andriyanti Wagianto dan mendapat feedback positif dari juri di sana,” tambahnya.

“ Harapanya terus bisa mengembangkan kemampuan diri sambil terus bisa berguna bagi banyak orang. Kalau ada kesempatan mungkin akan ikut lagi,” pungkas Rio.