Mahasiswa FEB UI Raih Juara 2 CFA Research Challenge

Mahasiswa FEB UI Raih Juara 2 CFA Research Challenge

Delli Asterina – Humas FEB UI

Jakarta – Mahasiswa FEB UI terdiri dari Evita Martha, Dharmadi Gusanto, Angela Monalisa Kurniawan, Mendra Roberto, Daniel Lauardi menangkan jura 2 dalam ajang CFA Research Challenge. Acara CFA Research Challenge diselenggarakan di Financial Club Graha CIMB ada tanggal 2 Maret 2019.

CFA Institute Research Challenge adalah kompetisi global tahunan yang memberikan bimbingan langsung kepada para mahasiswa dan pelatihan intensif dalam analisis keuangan dan etika profesional. Setiap mahasiswa diuji kemampuan analitik, penilaian, penulisan laporan, dan presentasi serta mendapatkan pengalaman dunia nyata saat mereka berperan sebagai analis riset.

“Pada kompetsi ini kami membut equity report dari salah satu saham perusahaan yang telah dipilih oleh CFA, Saham yang dipilih saat itu stock PGAS (Perusahaan Gas Negara). 5 peserta terbaik diundang ke grand final untuk melakukan presentasi,” usar Evita Martha yang juga mahasiswa berprestasi nasional tahun 2018.

Peserta yang mengikuti kompetisi ini terdiri dari 2 tim FEB UI, SBM ITB, Prasetya Mulya dan Ubaya.

“Pada kompetisi ini juga kami membuat equity report dengan menganalisis pergerakan saham. Apakah harus buy, sell, atau hold. Kami memilih sell karena melihat outlook industri gas yang kurang baik sehingga berpotensi mengurangi profitabilitas dari PGN,” tambahnya

“Kami sangat senang dan bangga karena dapat belajar banyak dari analis saham ternama dan bisa merepresentasika ide di depan para ahli di bidangnya. Menurut kami manfaatnya tentu agar mahasiswa bisa belajar sejak dini tentang pasar modal dan tujuannya agar bisa memjembatani gap antara skill yang didapatkan di kuliah di dunia kerja,” kata Martha.

Keberhasilan ini juga tidak lepas dari bantuan Dwi Nastiti, M.S.M selaku dosen departemen manajemen FEB UI dalam membimbing tim FEB UI.

“Saya sangat bangga dengan prestas yang dicapai Tim mahasiswa FEB UI dalam CFA Institute Research Challenge,” ungkap Dwi