MM FEB UI Resmi Terakreditasi AMBA

MM FEB UI Resmi Terakreditasi AMBA

 

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

JAKARTA – Per tanggal 14 Februari 2019, Program MM telah secara formal terakreditasi AMBA. Informasi ini secara resmi disampaikan oleh Katherine O’Flynn selaku Director of Accreditation Association of AMBA melalui surat elektronik / e-mail kepada Pimpinan FEB UI. MM FEB UI sudah proses memperoleh akreditasi AMBA sejak tahun 2016 dilanjutkan 2017 dan 2018.

Association of MBAs (AMBA) adalah sebuah organisasi yang berfokus pada akreditasi dan keanggotaan MBA di dunia yang dibentuk pada tahun 1967. Association of MBA’s Accredited (AMBA) merupakan sebuah organisasi yang berasal dari sekolah bisnis terkemuka di dunia yang terdiri dari Program MBA. AMBA bermula dari Inggris kemudian mewabah ke Eropa dan saat ini menjadi salah satu lembaga akreditasi internasional. AMBA mengakreditasi sekitar 2% sekolah bisnis dunia. Keanggotaannya terbatas hanya pada lulusan MBA dari Universitas yang terakreditasi.

Akreditasi AMBA ini diberikan juga berdasarkan hasil visitasi tim panel (Assessor) dari visitasi AMBA pada bulan November 2018, panel (Assessor) memberikan feedback positif bahwa Program MM FEB UI diterima untuk akreditasi internasional AMBA. Feedback yang mereka sampaikan ialah mereka mengapresiasi beberapa kekuatan penting dari MM FEB UI, seperti sejarah institusi FEB UI yang sudah banyak berkontribusi secara global dan juga banyaknya alumni MM FEB UI yang memegang posisi penting serta memiliki network alumni yang cukup baik. Selain itu, aktif dalam keterlibatan beberapa network, seperti GNAM dan faculty of members juga memiliki kualitas yang baik serta memiliki student yang berintegritas baik karena melalui proses masuk seleksi yang ketat.

Sehingga berdasarkan kesimpulan yang diberikan, tim panel (Assessor) sudah memberikan pernyataan bahwa MM FEB UI sudah terakreditasi secara resmi oleh AMBA dengan masa berlaku akreditasi AMBA selama 3 tahun. (Des)