Lulusan Program Pascasarjana FEB UI Berpeluang Melanjutkan S-3 di NCCU College of Commerce Taiwan

Lulusan Program Pascasarjana FEB UI Berpeluang Melanjutkan S-3 di NCCU College of Commerce Taiwan

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

Yudhistira Tegar Setiawan ~ International Office FEB UI

DEPOK – Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mendapatkan kunjungan Ph.D. Recruitment Fair dari Taiwan yang berlangsung di ruang Student Center, pada Jumat (25/1/2019).

Ph.D. Recruitment Fair ini diperuntukkan bagi mahasiswa S-2 yang berminat ingin melanjutkan Ph.D. di National Chengci University (NCCU) College of Commerce, Taiwan. Bersama dengan 9 orang Faculty Members atau Departemen di antaranya International Business, Money and Banking, Accounting, Statistics, Finance, Sistem Informasi Manajemen, Business Administration, Risk Management & Insurance, dan Graduate Institute of Technology, dan Innovation & Intellectual Property Management.

Pada sesi pertama, dilakukan sharing session bersama Prof. Robin K. Chou, Ph.D., menjelaskan tentang sistem akademik, keunggulan program perkuliahan, pencapaian lulusan dari universitas, masalah yang dihadapi universitas di dunia perkuliahan cakupan global, serta beasiswa untuk menunjang para mahasiswa kepada dosen dari UI.

Sesi Kedua, Ia menjelaskan materi kepada mahasiswa master dan melakukan sesi tanya jawab tentang bagaimana mereka mendaftar program kuliah serta teknis untuk mendapatkan beasiswa. Di sesi terakhir diadakan sesi diskusi kepada setiap profesor yang mewakili departmen seperti akuntansi bisnis global dan lainnya.

Dengan demikian, acara ini diadakan untuk pengenalan universitas Taiwan yang ingin menyelenggarakan research collaboration and open scholarship for mahasiswa Ph.D. “Kami berharap program ini akan mempererat hubungan kerjasama kita untuk masa depan,” tutup Robin K. Chou. (Des)